Sintang post authorBob 28 Februari 2021

Banyak Hotspot, Danrem 121/Abw Instruksikan Dandim Gerak Cepat Tangani Karhutla

Photo of Banyak Hotspot, Danrem 121/Abw Instruksikan Dandim Gerak Cepat Tangani Karhutla Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P

SINTANG, SP - Memasuki musim kemarau yang saat ini melanda sebagian besar wilayah Kalbar, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P., bertindak cepat.

Jenderal asal Ketapang ini, meminta Dandim jajaran sebagai Dansat di wilayah, segera siaga penuh mengantisipasi bahaya bencana Karhutla. 

Hal ini disebabkan mulai adanya lahan yang terbakar, sehingga muncul hotspot atau titik api.

“Ini menjadi perhatian khusus saya, selaku Danrem 121/Abw. Saya perintahkan Dansat di wilayah masing-masing segera mengantisipasi,” tutur Brigjen TNI Ronny, Minggu (28/2/2021).

Danrem 121/Abw mengatakan, sesuai pemantauan satelit, sudah tampak adanya titik api atau hotspot yang ada di wilayah, khususnya wilayah Kalbar.

“Untuk itu, saya perintahkan kepada Dansat jajaran agar segera aksi, dan gerak cepat dalam menanganinya,” papar Danrem 121/Abw.

Ia pun meminta para Dandim agar memantau hotspot yang ada. Jajaran Kodim segera melaksanakan Gerak Cepat dan pemadaman dengan mengandeng personel Polres, Manggala Agni, Satpol PP, dan Masyarakat serta stakeholder lainnya," tutur Danrem

Tanpa Sinergitas dan kolaborasi antara unsur-unsur dalam Satgas Darurat Asap di wilayah kabupaten/kota, lanjutnya, akan lebih berat untuk penanganan Karhutla.

“Tetapi dengan kebersamaan semua unsur, "Zero Hotspot" di wilayah akan mudah, dan juga utamakan faktor keamanan baik personel maupun materiil," tegas Brigjen TNI Ronny. (rem)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda