Sintang post authorBob 28 Oktober 2020 61

Kunjungan Kerja Bahas Pilkada, Anum Prioritaskan Prokes-Netralitas ASN

Photo of Kunjungan Kerja Bahas Pilkada, Anum Prioritaskan Prokes-Netralitas ASN KUNJUNGAN KERJA - Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum, melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring persiapan pilkada serentak di Kabupaten Sintang,  di Kecamatan Sepauk, kemarin. PROKOPIM PEMKAB SINTANG

SINTANG, SP - Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum, memprioritaskan agar Pilkada Serentak 2020 yang dilaksanakan saat pandemi covid-19, tetap menjaga protokol kesehatan dan Netralitas ASN serta menjaga keamanan menjelang Pilkada. Hal tersebut dikatakannya saat kunjungan kerja di Kecamatan Sepauk, kemarin. Kunjungan Kerja Pjs Bupati Sintang itu, dalam rangka monitoring persiapan pilkada serentak di Kabupaten Sintang 

Saat kunjungan kerja pertamanya di Kecamatan Sepauk,  Anum menyampaikan bahwa dirinya ingin mengetahui  sejauh mana  kesiapan Kecamatan Sepauk dalam melaksanakan agenda nasional Pilkada Serentak 2020. Termasuk juga masalah pandemi covid-19,  serta antisipasi bencana banjir dengan kondisi curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini.

Anum menegaskan, pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Sintang dalam suasana pandemi covid-19,  harus tetap memenuhi syarat protokol kesehatan serta pelaksanaan pilkada yang tertib, aman, dan kondusif.

"Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 ini harus sesuai dan wajib menerapkan protokol kesehatan  3M, yaitu menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak hindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir,” ungkap Anum.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh ASN dan seluruh pegawai honorer, agar bersikap netral dan jangan mengajak ataupun memengaruhi sesorang untuk mengikuti atau memilih salah satu pasangan calon.

Mendukung Secara Maksimal

Camat Sepauk, Chinghan, mengatakan bahwa Kecamatan Sepauk yang terdiri  empat puluh desa, dengan jumlah penduduk sekitar 51.000.

”Pihaknya semaksimal mungkin akan mendukung kesuksesan kegiatan pelaksanaan Pemilukada Serentak 2020 di Kabupaten Sintang,  pada 9 Desember mendatang,” ucapnya.

Pada kegiatan Kunjungan Kerja Pjs Bupati Sintang tersebut, juga diisi dengan tanya jawab terkait kesiapan pelaksanaan Pemilukada 2020, pandemi covid-19, termasuk antisipasi pencegahan bencana banjir, dengan perwakilan masyarakat. (hms/lha)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda