Sintang post authorBob 29 November 2020 70

Satgas Pamtas Yonif 407/PK dan Warga Gotong-Royong Bersihkan Rumah Ibadah untuk Perkokoh Silaturahmi

Photo of Satgas Pamtas Yonif 407/PK dan Warga Gotong-Royong Bersihkan Rumah Ibadah untuk Perkokoh Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif 407/PK dan Warga Gotong-Royong Bersihkan Rumah Ibadah untuk Perkokoh Silaturahmi

SINTANG, SP - Sebagai upaya untuk memelihara dan memperkuat tali silaturahmi. Pos Nanga Bayan, Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma bersama masyarakat melaksanakan Karya bakti pembersihan gereja Kristus Raja di Dusun Keburau, Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang.

Kegiatan dilakukan oleh enam personel Pos Nanga Bayan yang dipimpin oleh Lettu Inf Muh. Naim selaku Dan SSK III bersama warga Desa Nanga Bayan.

Dalam kesempatan tersebut, Lettu Inf Muh. Naim selaku Dan SSK III menuturkan, kegiatan karya bhakti pembersihan halaman gereja yang dikerjakan secara bergotong royong ini guna menjalin silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat sekitar Pos Satgas.

Sedangkan Jose Pinto (44) salah seorang jemaat Gereja yang ikut bergotong royong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 407 yang selalu membantu masyarakat dalam setiap kegiatan.

"Semoga gotong royong seperti ini, seterusnya dapat kita jalankan,” harapnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan di Pos Kotis Nanga Badau mengatakan, kegiatan karya bhakti bertujuan untuk memelihara dan memperkuat tali silaturahmi serta toleransi antar umat beragama di sekitar Pos Nanga Bayan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK.

“Kegiatan tersebut sekaligus sebagai upaya dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Dansatgas.

Menurut Dansatgas, gotong royong merupakan salah satu metode yang sangat efektif untuk mempererat tali silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat di daerah penugasan. Selain itu juga dapat menjalin hubungan baik terhadap sesama dan terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

“Apalagi lapangan dari Gereja ini digunakan masyarakat untuk aktivitas olahraga seperti sepakbola dan latihan bela diri,” pungkas Dansatgas. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda