Sintang post authorelgiants 30 Maret 2020

Dinkes Bikin Kotak Disinfeksi untuk Masyarakat

Photo of Dinkes Bikin Kotak Disinfeksi untuk Masyarakat KOTAK DISINFEKSI - Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang terus mengupayakan pencegahan virus corona dengan membuat kotak disinfeksi, yang akan ditempatkan di sejumlah fasilitas umum.

SINTANG, SP - Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang terus mengupayakan pencegahan virus corona atau covid-19. Salah satunya dengan membuat kotak disinfeksi yang akan ditempatkan di sejumlah fasilitas umum.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sintang, Harysinto Linoh mengatakan, pembuatan kotak disnfeksi tersebut, bertujuan mencegah masuknya covid-19 ke Sintang, khususnya di sejumlah fasilitas umum.

“Untuk sementara, kita telah membuat satu kotak disinfeksi yang akan ditempatkan di fasilitas umum,” kata Sinto, kemarin, dikutip dari SenentangNews.com.

Selain membuat kotak disinfeksi, pihaknya juga telah membuat alat cuci tangan sebanyak 14 unit. Pembuatan 14 alat cuci tangan ini, kata Sinto, dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

“Mudah-mudahan hari ini selesai semua. Kemarin terkendala karena faktor hujan dan lain-lain,” tutur Sinto.

Sinto mendorong setiap OPD maupun badan usaha di Kabupaten Sintang, bisa membuat kotak disinfeksi seperti yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Supaya setiap orang yang masuk, bisa didisenfeksi sedini mungkin.

“Untuk biayanya, tidak besar kok, paling Rp2-3,5 juta,” bebernya. (lha)

Apresiasi Langkah Dinkes

Anggota DPRD Sintang, Anton Isdianto, mengapresiasi pembuatan kotak disinfeksi oleh Dinas Kesehatan.

Anton menilai, pembuatan kotak disinfeksi tersebut sebagai langkah Dinas Kesehatan dalam mencegah masuknya virus corona ke Sintang.

“Saya kira, ini langkah bagus yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, mengingat kekhawatiran seluruh masyarakat Sintang terkait penyebaran virus corona di sejumlah daerah semakin tinggi. Sehingga, dibutuhkan adanya penanganan serta pencegahan yang tepat supaya dapat meminimalisir terjadinya covid-19 ini,” ungkapnya.

Menurut Politisi PAN ini, dengan mencuci tangan di air yang mengalir menggunakan sabun sampai bersih, bisa mencegah penyebaran virus corona. Virus corona sendiri sangat berbahaya, bahkan bisa menyebabkan kematian bagi penderita.

“Saya berharap, penyebaran virus corona ini segera berakhir, sehingga masyarakat Sintang tidak lagi dihantui dengan virus corona dan masyarakat bisa beraktivitas dengan tenang,” pungkasnya. (lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda