Sintang post authorBob 30 November 2020 106

Dansatgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 1205/Sintang Raih Juara Harapan Pertama Lomba Karya Jurnalistik

Photo of Dansatgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 1205/Sintang Raih Juara Harapan Pertama Lomba Karya Jurnalistik Dansatgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 1205/Sintang Raih Juara Harapan Pertama Lomba Karya Jurnalistik

SINTANG, SP - Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan Kodim 1205/Sintang. Prestasi tersebut adalah meraih gelar Juara Harapan Pertama (Juara IV) pada Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TNI Manunggal Mambangun Besa (TMMD) Reguler ke-109 Tahun Anggaran 2020.

Atas prestasi tersebut, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, pun mendapat apresiasi dari Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Apresiasi tersebut diberikan saat Kodam XII/Tpr menggelar Acara Apresiasi keberhasilan Kapendam XII/Tpr, Dandim 1205/Sintang dan Dandim 1015/Sampit, yang menjadi juara dalam Lomba Jurnalistik TMMD ke-109 TA. 2020. Acara berlangsung di Aula Makodam XII/Tpr, Senin (30/11/2020).

Hadir pada kesemapatan tersebut Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Widhioseno, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Ita Jayadi, Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, para Asisten, para Dandim serta tamu undangan lainnya.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam acara menyampaikan, pada tahun 2020 ini Kodam XII/Tpr melaksanakan tiga kegiatan  TMMD, yaitu TMMD ke-107, ke-108 dan ke-109 yang semuanya dapat dilaksanakan dengan baik dengan hasil yang memuaskan, khususnya pada pelaksanaan TMMD ke-109, yang dilaksanakan pada tanggal 22 September sampai dengan 21 Oktober 2020.

Disampaikan juga oleh Pangdam, pelaksanaan TMMD ke-109 kegiatan fisik yang telah dilaksanakan selesai sesuai dengan target. Disamping itu, terdapat kegiatan Lomba Karya Jurnalistik yang diikuti oleh para Dansatgas TMMD dan para Kapendam di seluruh Kodam se-Indonesia.

"Hasil yang telah diraih dalam lomba tersebut sangat membanggakan, yaitu untuk kategori Dansatgas Kodim 102/Sintang mendapatkan juara harapan 1 dan Kodim 1015/Sampit mendapatkan juara harapan 2, sedangkan Kapendam XII/Tpr mendapatkan juara 1 pada kategori Kapendam," katanya.

Mayjen TNI Muhammad Nur mengatakan, selaku Pangdam XII/Tpr dan atas nama Keluarga Besar Kodam XII/Tpr merasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan Kapendam XII/Tpr dan para Dandim dalam Lomba Jurnalistik TMMD.

"Saya ucapkan terima kasih atas prestasi yang telah dicapai oleh Kapendam XII/Tpr dan para Dandim serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-109, sehingga dapat mengharumkan nama Kodam XII/Tpr di jajaran TNI AD," ucap Pangdam bangga.

Selanjutnya, mantan Aspam Kasad ini berharap dengan keberhasilan ini, dapat memacu Prajurit Kodam XII/Tpr untuk berbuat lebih baik lagi. Prestasi tersebut agar dapat menjadi contoh dan memotivasi serta menginspirasi seluruh Prajurit di jajaran Kodam XII/Tpr dimanapun bertugas.

"Selanjutnya menghadapi event yang akan datang, kepada Aster, para Danrem dan Kasiter Korem serta para Dandim yang akan melaksanakan TMMD ke-110 agar mempersiapkan mulai dari sekarang," pesan Mayjen TN Muhammad Nur.

Kodam XII/Tanjungpura sendiri, berhasil kembali meraih juara pada Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD Reguler ke-109 tahun 2020. Tiga piala sekaligus didapat, satu piala pada kategori Pendam dan 2 piala pada kategori Komandan Satuan Tugas (Dansatgas).

Penyerahan hadiah dilaksanakan di Aula Makodam XII/Tpr, Senin (30/11/2020). Hadiah diserahkan oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., saat mengikuti Rapat Paripurna TMMD ke-41.

Hadiah diberikan kepada Wakapendam XII/Tpr, Letkol Kav Edy Supriyadi, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan dan Dandim 1015/Sampit, Letkol Czi Akhmad Sapari.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, pada LKJ TMMD ke-109, Kodam XII/Tpr sekaligus meraih tiga juara.

"Untuk kategori Kapendam kita berhasil menjadi juara I, kemudian untuk kategori Dansatgas, ada dua Kodim yang berhasil menjadi juara. Yaitu Kodim 1205/Sintang juara harapan I dan Kodim 1015/Sampit juara harapan II," ungkap Kapendam.

Atas capaian tersebut, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengaku sangat bersyukur dan berharap hal ini terus dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan kembali.

"Apa yang kita dapatkan hari ini adalah buah kerja keras dari seluruh prajurit, awak media serta masyarakat sehingga berhasil menorehkan prestasi terbaik. Tidak ada pengorbanan yang sia-sia," ucap Kapendam.

Kedepannya, Kapendam XII/Tpr juga berharap, tradisi juara ini terus dapat dipertahankan. Untuk itu, memohon dukungan dan kerja sama yang baik selama ini dapat terus terjalin dan ditingkatkan.

"Jangan puas sampai disini, mari kita terus gali potensi, lebih giat lagi dan bekerja dengan keras dan ikhlas. Sehingga dapat menghasilkan karya - karya terbaik, demi mengharumkan nama Kodam XII/Tpr yang sangat kita cintai," papar Kolonel Inf Aulia.

Untuk diketahui, LKJ TMMD ke-109 terdiri atas empat kategori, yakni kategori wartawan elektronik, wartawan cetak/online, penerangan Kodam (Pendam) dan Dansatgas.

Untuk kategori Pendam, masing-masing juaranya diraih Pendam XII/Tpr, Pendam V/Brw dan Pendam XVI/Ptm. Sedangkan kategori Dansatgas, juara I diraih Dandim 0727/Karanganyar, juara II Dandim 0812/Lamongan, juara III Dandim 0715/Kendal dan juara harapan III Dandim 0713/Brebes. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda