Sintang post authorelgiants 31 Maret 2020

Fraksi PDIP Bagikan Masker dan Vitamin

Photo of Fraksi PDIP Bagikan Masker dan Vitamin MEMBAGIKAN - Anggota Fraksi PDI Perjuangan melakukan kegiatan bakti sosial di Sintang, kemarin. Mereka membagikan masker dan vitamin kepada para pengendara di pertigaan Tugu Sebeji dan ke Mapolres Sintang, kemarin.

SINTANG, SP - Wakil Ketua I DPRD Sintang, Jeffray Edward bersama anggota Fraksi PDI Perjuangan melakukan kegiatan bakti sosial di Sintang, kemarin.

Pada kesempatan tersebut, anggota fraksi bersama jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sintang membagikan masker dan vitamin gratis kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilakukankan di pertigaan Tugu Sebeji dan ke Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Sintang. Diklaim, sekitar 1.500 buah masker didonasikan kepada para pengendara dan masyarakat setempat.

“Sekarang ini kan, kita sangat susah mendapatkan masker. Dengan adanya bantuan sosial ini, masyarakat jadi bisa terbantulah. Selain itu, kita jugakan harus ekstra menjaga kesehatan, menaikkan imun tubuh kita. Jadi, itulah sebabnya kita juga bagi-bagi vitamin gratis kepada masyarakat,” terang Jeffray.

“Inilah salah bentuk kepedulian PDI Perjuangan Kabupaten Sintang, dalam rangka mendukung upaya pemerintah mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Sintang,” imbuhnya.

Jeffray berharap agar masyarakat dapat patuh kepada arahan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Menurutnya antisipasi bisa dilakukan berbagai cara, seperti sering cuci tangan, menjaga kesehatan, dan tidak keluar rumah. 

“Mari kepada semua masyarakat untuk gotong royong dalam melawan covid-19, dengan apa yang dimiliki dan apa yang bisa dilakukan sesuai dengan kemampuan kita masing-masing,” pesan Jeffray.

Ia pun berharap, mudah-mudahan tidak ada masyarakat kita yang terinfeksi virus tersebut di Bumi Senentang.

Turut hadir juga Sekretaris DPC, Muana, serta seluruh pengurus DPC dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan dan beberapa PAC terdekat. (hms/lha)

Baksos Penyemprotan Disinfektan

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sintang, Maria Magdalena bersama Hikman Sudirman, Mainar Puspa Sari, dan Markus Jembari melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruang publik di Sintang.

Kegiatan ini berlangsung 24-28 Maret 2020. Kegiatan ini juga diikuti oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sintang, Gregorius beserta jajaran pengurus DPC Partai Demokrat lainnya.

“Ada 15 titik yang kita semprot. Ada di Sungai Ukoi, di Masuka, di Sungai Ana, sampai di Jejora juga. Selain itu, kita juga memberikan sumbangan alat pelindung diri berupa mantel plastik dan bahan untuk membuat disinfektan untuk tenaga medis di Puskesmas Sungai Durian,” ungkap Mario.

Beberapa titik penyemprotan tersebut antara lain, Gereja GKII Bethel, Gereja Sungai Yordan, Masjid Darul Ulum di sebelah Universitas Kapuas, Gereja Gracia, Kantor Kesbanglinmas.

Juga SMP Panca Setya 2, Gereja Katolik Sungai Ukoi, Gereja Katolik Jejora 1, Polindes Desa Jerora, Masjid di Masuka, Gereja Pentakosta di Sungai Ana, Kantor BKD, Hotel dan café Cika.

“Kami ini kan membantu semampu kami, dengan segala keterbatasan yang ada. Memang cukup sulit untuk mencarinya (bahan bantuan sosial yang digunakan dan disumbangkan). Kita coba apa yang bisa dapat, kami becari keliling Sintang dalam beberapa waktulah untuk dapatkan ini semua, “ terang Maria.

Menurut Maria,Partai Demokrat sesuai kemampuan yang ada, memiliki rasa kepedulian dan berusaha membantu program pemerintah.

“Walaupun sedikit, semoga apa yang kami perbuat bisa membawa berkat bagi banyak orang. Semoga musibah ini bisa segera berakhir. Cukuplah ini jadi ujian bagi kita semua,” harap Maria. (hms/lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda