Sosok post authorKiwi 03 Juni 2020

Kapolsek Teriak Jaga Ketahanan Pangan Dengan Beri Semangat Kepada Petani Jagung

Photo of Kapolsek Teriak Jaga Ketahanan Pangan Dengan Beri Semangat Kepada Petani Jagung

BENGKAYANG, SP - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid-19, jajaran Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalimantan Barat terus melakukan berbagai upaya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dari Polsek Teriak. Kapolsek Teriak Ipda Jumadi, SH bersama Kanit Sabhara Aipda Nyartono menjaga ketahanan pangan dengan memberikan semangat kepada petani jagung.

Dukungan semangat kepada petani langsung dilakukan Kapolsek Teriak dengan datang langsung ke Desa binaannya yang berada di Desa Dharma bakti Kecamatan Teriak.

Tiba di rumah Ibu Yustina Adis di Dsn. Sayung RT. III/RW. II Ds. Dharma Bhakti Kec. Teriak, Kapolsek Teriak tidak sungkan membantu warganya yang sedang membersihkan atau memilah jagung dari tongkolnya.

“Tetap semangat bu, dipandemi Covid ini ibu tetap semangat, tetap berladang tetap bertani, tanam padi tanam jagung untuk kebutuhan sehari-hari keluarga,” ucap Kapolsek Teriak kepada warganya.

“Mudah-mudahan panennya selalu melimpah untuk kebutuhan keluarga,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Ipda Jumadi juga melakukan penjemuran jagung yang masih basah dibawah terik sinar matahari. Kegiatan tersebut guna memberikan semangat dan motivasi kepada warga untuk tetap tenang dan terus menjaga kesehatan.

“Dengan ini diharapkan masyarakat tetap semangat dalam bertani sehingga ketersediaan pangan di keluarga dapat tercukupi dengan baik”, tutup Ipda Jumadi.(*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda