Sosok post authorPatrick Sorongan 07 Juli 2021

Jessica, Atlet Berkuda AS di Olimpiade Tokyo: Ternyata Puteri Ikon Rock Bruce Springsteen!

Photo of Jessica, Atlet Berkuda AS di Olimpiade Tokyo:  Ternyata Puteri Ikon Rock Bruce Springsteen! ATLET BERKUDA AMERIKA - Jessica Springsteen menunggangi Volage du Val Henry di Pertunjukan Kuda Internasional Swedia di Friends Arena di Solna, Swedia, Minggu 1 Desember 2019.(Foto:Funding News Asia)

KEREN!  Jessica Springsteen (29), anak kedua dari pasangan ikon rock Bruce Springsteen dan penyanyi sekaligus penulis lagu Patti Scialfa, terpilih sebagai salah satu dari empat pebalap kuda di tim lompat AS yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2021.

Menurut pengumuman US Equestrian, Senin, 4 Juli 2021, Jessica -yang ayahnya sangat ngetop pada 1980-an lewat sederet tembang semisal Born in USA-  Jessica akan membuat debut kelas Olimpiade, suatu impian seumur hidupnya.

Dilansir Suara Pemred dari Associated Press (AP), Rabu, 7 Juli 2021, Jessica dengan menunggang kuda jantannya berusia 12 tahun bernama Don Juan van de Donkhoeve,  bakal bekerja sama dengan tiga atlet berkuda AS lainnya, Kent Farrington, Laura Kraut dan McLain Ward,  saat kompetisi berkuda dimulai pada 3 Agustus 2021.  

Tim akan dipimpin oleh chef d'equipe,  Robert Ridland,  dan Lizzy Chesson. “Saya merasa sangat yakin bahwa kelompok pebalap berpengalaman yang akan kami kirim ke Tokyo berada dalam performa terbaik saat ini,  dan memuncak pada waktu yang tepat,” kata Ridland dalam sebuah pernyataan.

Berkuda sejak Kecil

Si seksi kelahiran 30 Desember 1991 ini dikenal sebagai   pebalap berkuda juara show jumping yang telah mewakili Tim Equestrian AS dalam kompetisi-kompetisi internasional.  

Jessica  memiliki satu kakak laki-laki, Evan James Springsteen, lahir pada 1990; dan satu adik laki-laki, Samuel Ryan Springsteen, lahir pada 1994.

Ketika Jessica dan dua saudara laki-lakinya mencapai usia sekolah di awal 1990-an, orang tua mereka secara khusus meninggalkan Los Angeles, AS,  untuk membesarkan keluarga di lingkungan media massa.  

Keluarga ini memiliki dan tinggal di peternakan kuda di Colts Neck Township, New Jersey. Mereka juga memiliki rumah di Los Angeles, serta di Wellington, Florida, dan Rumson, New Jersey.

Jessica  bersekolah di Rumson Country Day School kemudian memperoleh gelar sarjana dari Duke University pada 11 Mei 2014.

Setelah memulai karir sebagai pembalap show jumping, Jessica juga melakukan beberapa pemotretan di dunia modelling, dan dinobatkan sebagai duta berkuda untuk merek terkenal, Gucci. Jessica berkuda sejak berusia empat tahun dengan kuda yang dipelihara di Stone Hill Farm milik keluarganya yang  seluas 300 hektar di Colts Neck, New Jersey.

Dia mendapatkan kuda poni pertamanya ketika berusia enam tahun. 

Sebagai pengendara kuda muda, Jessica pertama kali memenangkan kelas di divisi kuda, termasuk Final Klasik Persamaan Kuda Internasional Washington, dan ketika remaja telah memenangkan Kejuaraan Nasional ASPCA Maclay 2008,  dalam sebuah perjalanan di mana kudanya yang sangat berani, begitu menonjol.  

Jessica juga memenangkan 2009 George H. Morris Excellence in Equitation Championship.  “Setelah Anda menyaksikan begitu banyak pertunjukan dari tahun ke tahun, Anda menyadari betapa sulitnya itu, juga pencapaiannya. Anda juga menyadari betapa bagusnya pebalap lain,  dan seberapa banyak kerja keras yang telah dilakukan," ujarnya.  

Mengenai kecepatan berkuda, katanya lagi: "Anda melihat puncak dari 13 balapan berkuda, turun menjadi satu menit dan 30 detik. Itu adalah pelajaran yang sulit dalam hidup. Musisi selalu bisa menyanyikannya lagi; pengendara mendapatkan satu kesempatan." 

Pada 2011, Jessica  berkompetisi di Royal Windsor Horse Show, dengan menunggang kudanya,  Vordnado Van Den Hoendrik. Pada September 2012, Peter Charles, yang telah mewakili Inggris Raya di Olimpiade Musim Panas 2012  untuk Berkuda, menjual kuda pemenang medali emas timnya, Vindicat W ke Jessica. 

Jessica sendiri adalah pembalap alternatif untuk AS di Olimpiade Musim Panas 2012. Pada 2014, Jessica memenangkan Piala Emas Amerika.

Pada 2016, Jessica memenangkan kompetisi lompat Grand Prix bintang lima pertamanya dengan kudanya, Cynar VA, tetapi tidak masuk daftar pendek untuk tim Equestrian AS untuk Olimpiade Musim Panas 2016. 

Pada Mei 2017, Jessica memenangkan Falcon Stakes CSI 5 di Royal Windsor Horse Show, dengan menunggangi Davendy S.

Setelah berlatih dengan Frank dan Stacia Klein Madden, Jessica kemudian berlatih lagi dengan Laura Kraut pada 2010- 2015. Sejak Mei 2015, Jessica  berlatih dengan Edwina Tops-Alexander. Pada 2021, Jessica  terpilih dalam tim AS untuk bersaing dalam berkuda di Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020, yang telah ditunda karena pandemi Covid-19.(AP/Wik)   

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda