Sosok post authorBob 28 Maret 2021

Cita Citata jadi Saksi Kasus Suap Bansos Corona

Photo of Cita Citata jadi Saksi Kasus Suap Bansos Corona Cita Citata jadi Saksi Kasus Suap Bansos Corona

PEDANGDUT Cita Citata menyambangi Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan. Ia datang sebagai saksi terkait kasus suap bansos Corona.

Cita Citata hadir di Gedung KPK, Jumat (26/3), pukul 14.34 WIB bersama dengan seorang laki-laki yang diduga asistennya. Memasuki Gedung KPK, Cita Citata juga sempat memberikan sapaan melalui tangannya.

Cita Citata hadir dan tampak menjaga jarak dengan awak media. Ia tampak ketakutan untuk berhadapan langsung dengan awak media yang sudah menunggunya.

“Jaga jarak ya, jaga jarak," ujar Cita Citata.

Saat hadir, tampak Cita Citata menerapkan protokol kesehatan. Ia menggunakan masker medis sebagai salah satu syarat untuk menjalani protokol kesehatan Covid-19.

Nama Cita Citata sempat disebut-sebut dalam sidang perkara kasus suap bansos Corona mantan Mensos Juliari Batubara pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta Pusat beberapa hari lalu.

Diduga, pelantun lagu Goyang Dumang ini menerima uang bayaran manggung saat acara di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dari hasil korupsi bansos Corona.

Hingga saat ini hal itu masih terus diselidiki. Cita Citata pun kini menjalani pemeriksaan di KPK sebagai salah satu syarat penentuan kasus Juliari Batubara.

Cita juga mengunggah di Instagram Storiesnya. Unggahan itu berisi sebuah amplop cokelat yang berkop surat dari KPK bersifat rahasia.

"Bismillah. Insyaallah saya mewakili seluruh seniman, penyanyi dan para pejuang nafkah halal untuk keluarga. Ikhlas dan ridho. Rezeki datangnya dari Yang Maha Kuasa beserta ujianNya," tulis Cita Citata untuk caption foto tersebut.

Saat dikonfirmasi, Cita Citata membenarkan pemanggilan itu. Pelantun Goyang Dumang itu akan diperiksa terkait aliran dana bantuan sosial.

Penyanyi dangdut Cita Citata terseret karena namanya disebut-sebut dalam sidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Juliari Peter Batubara. Cita Citata kala itu mengaku diundang dalam acara Kementerian Sosial (Kemensos) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

 

Ternyata, Cita Citata diduga dibayar dengan uang korupsi bansos Corona oleh pihak Kemensos. Ia pun baru mengetahui hal tersebut setelah Juliari Peter Batubara diciduk oleh KPK. (hot)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda