Sport post authorBob 02 Maret 2021

Fachrudin Harap Pengurus KONI Singkawang Tunjukkan Kekompakan untuk Pembinaan Atlet

Photo of Fachrudin Harap Pengurus KONI Singkawang Tunjukkan Kekompakan untuk Pembinaan Atlet Ketum KONI Kalbar, Fachrudin D Siregar, serahkan bendera ke Ketua KONI Singkawang, Bambang Setiadi

SINGKAWANG, SP - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Ketum KONI) Kalbar, Fachrudin D Siregar berharap, kepengurusan baru KONI Kota Singkawang terus solid.

Harapan ini disampaikannya saat melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI Kota Singkawang, yang dipimpin oleh Bambang Setiadi, beberapa hari lalu.

“Saya berharap, kepengurusan KONI Kota Singkawang periode 2021-2024, bisa kompak dalam rangka membina atlet terbaiknya,” ujar Fachrudin D Siregar, di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang.

Menurutnya, kekurangan yang lalu, harus menjadi motivasi untuk dapat kompak dan merangkul semua dengan menjaga kebersamaan dan jangan sampai terpecah belah.

“Karena tantangan membina atlet di tengah pandemic Covid-19 ini sangat berat. Jadi pengurus wajib benar-benar fokus,” jelasnya.

Hadir di dalam pengukuhan itu diantaranya Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Ketua DPRD Kota Singkawang Sujianto, Dandim 1202 Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo.

Kemudian tampak juga Wakapolres Singkawang Kompol Hariyanto, Sekda Kota Singkawang Sumastro serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Singkawang lainnya.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengucapkapkan selamat kepada Ketua KONI, Bambang Setiadi dan seluruh pengurus yang telah dilantik.

“Dari awal acara  sudah menunjukkan semangat yang sangat luar biasa,” ujar Tjhai Chui Mie.

Dia menjelaskan bila dilihat dari awal merupakan langkah yang baik dan apa yang ditargetkan KONI Kota Singkawang sesuai dengan mottonya Singkawang Emas, Singkawang Hebat dan pasti ke Singkawang bisa terwujud.

“Kita pasti dukung anak-anak Kota Singkawang agar menjadi atlet yang mempunyai prestasi. Kita akan dukung Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, dan program apa dilakukan akan dicatat dan akan difollow up,” katanya.

Tjhai Chui Mie mengungkapkan saat ini enam atlet yang masuk PON dan diharapkan dapat membawa medali emas untuk Kota Singkawang dengan tetap semangat meraih prestasi,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Singkawang ini mengatakan agar para atlet tetap semangat untuk meraih prestasi.

Ketua KONI Kota Singkawang Bambang Setiadi mengatakan pihaknya tetap membuat target serta rapat kerja atau rencana strategis dan diharapkan prestasi bisa ditingkatkan.

“Mulai dari kelompok umur dua hingga tiga tahun kedepan bisa menciptakan atlet yang berkualitas dan perlu action dan sebagainya. Kita bangun bahu membahu solid dan kompak dan mencipkan atlet yang berkualitas,” katanya.

Menurutnya ini luar biasa dalam waktu dua bulan berjalan Sekretariat. “Kita ingin bekerja kapanpun bisa bekerja siang dan malam, khususnya KONI Kota Singkawang,” katanya.

“Khususnya KONI Kota Singkawang kalau cabor mau pakai silahkan dalam waktu dua bulan 60 hari sudah bisa mendapatkan sekretariat dan sarana dan prasarana  bisa dilengkapi dari Pemkot Singkawang,” paparnya. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda