Sport post authorBob 02 Maret 2021

Pelantikan Pengurus KONI Singkawang, Bambang Janji Tingkatkan Kualitas Atlet

Photo of Pelantikan Pengurus KONI Singkawang, Bambang Janji Tingkatkan Kualitas Atlet PELANTIKAN - Pelantikan pengurus KONI Singkawang masa bakti 2021-2024. Suara pemred/rudi

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Singkawang periode 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Kalbar di Balairung kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu (27/2).

Ketua KONI Kota Singkawang, Bambang Setiadi mengatakan bahwa dirinya dan pengurus akan mengemban amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai langkah awal, kami menyusun kepengurusan KONI Singkawang. Sejauh ini kami baru berumur 60 hari. Saya sangat merasakan semangat pengurus dalam mendata cabang olahraga, atlet dan sarana prasarana di Kota Singkawang,” katanya.

Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemerintah Kota Singkawang yang telah menyediakan Gedung Sekretariat KONI Singkawang yang bertempat di lapangan Kridasana. 

"Saya berjanji akan meningkatkan kualitas sumber daya hingga pada level regional, nasional dan internasional," ujarnya.

Bambang juga menyampaikan kebutuhan dan dukungan dari Pemerintah Kota Singkawang dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk bisa mewujudkan impian tersebut. Salah satu kebutuhan yang dimaksud adalah sarana dan prasana olahraga indoor.

Ketua KONI Provinsi Kalbar, Fachrudin Siregar mengatakan, tolak ukur peningkatan olahraga suatu daerah tidaklah sebatas prestasi saja.

“Harga diri dari suatu bangsa diukir dengan prestasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” katanya.

Dia berharap sarana dan prasana olahraga di Kota Singkawang bisa dilengkapi oleh Pemerintah. "Tentunya dengan segala kelengkapan yang ada, saya yakin peningkatan kualitas SDM dapat terpantau dengan baik,” ujarnya.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berjanji akan mendukung peningkatan olahraga Kota Singkawang. Dia berpesan agar KONI Singkawang dan atlet untuk membuktikan peningkatan SDM dengan tindakan nyata.

“Satu pesan saya, harus ada action. Tanpa ada action, sarana dan prasana yang ada hanya menjadi pajangan saja. Untuk kelengkapan sarana dan prasarana, Pemerintah Kota Singkawang siap membantu dan mendukung segala kebutuhan yang ada,” katanya.

Menurutnya, pengembangan sport tourism dan sport industry perlu didukung bersama-sama. 

Tujuan pengembangan ini untuk mendorong prestasi olahraga khususnya di masa pandemi Covid-19.

Dia meminta agar atlet-atlet Kota Singkawang dilatih dengan baik. Karena, tidak menutup kemungkinan, jika atlet-atlet berkembang maka pembangunan infrastruktur olahraga lainnya juga dapat diwujudkan.

“Peningkatan ini merupakan efek dan nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat Singkawang. Ayo kita buktikan masyarakat Kota Singkawang juga bisa berprestasi dalam hal olahraga,” ujarnya. (rudi)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda