Sport post authorBob 02 Juli 2020

Aubameyang Cetak Sejarah Baru di Arsenal

Photo of Aubameyang Cetak Sejarah Baru di Arsenal KAPTEN Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang

KAPTEN Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang baru saja mengukir namanya dalam lembar sejarah Arsenal. Aubameyang menginspirasi kemenangan telak Arsenal atas Norwich City 4-0.

Bomber asal Gabon itu menyumbang sepasang gol untuk Arsenal saat menjamu Norwich dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, Kamis (2/7) dinihari WIB. Dua gol The Gunners lainnya dicetak oleh Granit Xhaka dan pemain pengganti Cedric Soares.

Dua gol ke gawang Norwich menandai bahwa Aubameyang sudah mengoleksi 51 gol dalam 79 penampilan di Premier League sejak digaet dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. Highlight pesta gol Arsenal itu bisa disaksikan melalui Mola TV di link streaming berikut ini.

Dengan demikain, Aubameyang menjadi pemain Arsenal tercepat yang mencapai 50 gol di kompetisi itu. Penyerang berusia 31 tahun ini mengalahkan striker-striker legendaris klubnya macam Thierry Henry (83 penampilan) dan Ian Wright (87).

Selain itu Aubameyang turut masuk dalam sebuah daftar elite. Aubameyang menjadi pemain keenam tercepat dalam sejarah Premier League, yang menembus 50 gol di lebih sedikit dari 80 penampilan.

Andy Cole masih memegang rekor tercepat dengan membukukan 50 gol dalam 65 penampilannya, disusul Alan Shearer (66), Ruud van Nistelrooy (68), lalu Fernando Torres dan Mohamed Salah (72).

Gol-gol ke gawang Norwich tidak sekadar menciptakan torehan untuk Aubameyang. Momen ini juga berarti Aubameyang mengakhiri puasa gol yang diderita selama empat pertandingan.

Kini Aubameyang telah membukukan total 19 gol untuk meramaikan persaingan Golden Boot 2019/2020. Aubameyang memuncaki daftar top scorer bersama Jamie Vardy (Leicester City), unggul dari bomber Southampton Danny Ings (18), dan pemenang Sepatu Emas musim lalu Mohamed Salah (17). (rtr)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda