Sport post authorBob 02 Juli 2020 7,683

Sirkuit Mandalika Jalani Uji Kelayakan untuk MotoGP dan World Superbike

Photo of Sirkuit Mandalika Jalani Uji Kelayakan untuk MotoGP dan World Superbike Sirkuit Mandalika Jalani Uji Kelayakan untuk MotoGP dan Wolrd Superbike

JADWAL uji kelayakan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021 diprediksi akan mundur dari agenda semula pada akhir tahun nanti. Dikutip dari Antara, Chief Strategic Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harinto, mengatakan jadwal ini diperkirakan mundur 1-2 bulan karena pandemi virus corona.

Penyebab utamanya adalah proses pembangunan infrastruktur yang sempat terhenti pada Maret hingga April lalu. Kendati demikian, proses pembangunan Sirkuit Mandalika sudah kembali dilakukan. Pengerjaan konstruksi diperkirakan sudah mencapai 40 persen per Juni 2020.

MGPA juga masih menunggu pengumuman dari Dorna Sports terkait jadwal seri MotoGP Mandalika. Rencananya, Dorna Sports akan merilis jadwal musim 2021 pada Agustus mendatang.

Adapun untuk rencana menyelenggarakan tes pramusim belum bisa dipastikan karena jadwal MotoGP harus diatur ulang akibat pandemi COVID-19.

"Seluruh jadwal diatur ulang oleh Dorna. MGPA belum tahu apakah Indonesia mendapatkan jadwal pramusim atau tidak," tutur Happy.

"MGPA tentu berharap bisa menggelar tes pramusim yang biasanya dimulai pada akhir Februari hingga Maret. Kami akan lihat bagaimana semua berjalan," ucap dia melanjutkan.

Rencana pembuatan sirkuit di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan digunakan untuk MotoGP dan World Superbike. Pembangunan sudah dilakukan sejak tahun 2018. Indonesia pun langsung mendapat jatah sebagai penyelenggara MotoGP. Tentunya ini akan menjadi pintu gerbang bagi pembalap Indonesia menuju MotoGP. (ant/oto)

 

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda