Sport post authorBob 02 Desember 2021

Jaga Keselamatan Berkendara di Jalan Raya, Astra Motor Kalbar Gencar Gelar Safety Riding untuk Berbagai Kalangan

Photo of Jaga Keselamatan Berkendara di Jalan Raya, Astra Motor Kalbar Gencar Gelar Safety Riding untuk Berbagai Kalangan SOSIALISASI - Safety riding education Astra Motor Pontianak terus bergerak mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya bagi seluruh elemen masyarakat. Ist

ASTRA Honda Motor (AHM) Pontianak, selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalbar, terus gencar menggelar sosialisasi safety riding kepada masyarkat. Hal itu dilakukan untuk mberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya berkendara di jalan raya.

Safety Riding Supervisor Astra Motor Pontianak, Prastya Agusta mengatakan, Astra Motor Pontianak melalui divisi Safety Riding Indonesia (SRI) secara rutin menyosialisasikan safety riding ke seluruh masyarakat mulai dari anak TK sampai SLTA, universitas, instansi pemerintah, perusahaan swasta termasuk ke klub–klub sepeda motor yang ada di Kalbar.

Dikatakannya, Honda akan terus menyosialisasikan safety riding bagi masyarakat, supaya masyarakat memahami bagaimana pentingnya berkendara di jalan raya.

Salah satu agendanya adalah tim safety riding Honda akan berkendara di jalan raya dengan kendaraan yang sudah dilengkapi stiker-stiker tentang perlunya safety riding di jalan raya. Mereka akan terus berkendara baik pagi, siang, dan sore hari secara bergantian.

“Dalam sebulan ini, November 2021, Astra Motor Pontianak, dalam sosialisasi merekut anggota klub motor Honda, mereka dibagi menjadi beberapa tim dan tiap tim berjumlah 10 anggota,” katanya.

 Dengan adanya sosialisasi training safety riding ini, diharapkan masyarakat yang berkendara di jalan raya bisa menerapkan ilmu safety riding yang telah diajarkan dalam setiap aktifitas sehari-hari, sehingga bisa menjadi contoh yang baik bagi pengguna jalan lain.

“Dengan adanya kampaye ini kami ingin mengajak masyarakat untuk berkendara dengan baik dan benar sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalanan,” jelas Prastya.

Menurutnya, Astra Semarang Kalbar juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi perusahaan atau sekolahan di Kalbar yang ingin mendapatkan sosialisasi safety riding dari tim Honda, bisa langsung menghubungi HALO SAFETY RIDING Honda di nomor 0821-5437-9849.

Manager Marketing Astra Motor Pontianak, Antofany Yucticia Ahmadi menambahkan, Honda sebagai market leader di Kalbar, memiliki tanggung jawab akan keselamatan berkendara terhadap masyarakat.

“Kami siap menggelar acara ini secara rutin tiap dua bulan sekali atau tiga bulan sekali sesuai kebutuhan masyarakat, karena kami selain menjual sepeda motor kami juga tidak ingin melupakan tanggung jawab memberikan pemahaman pentingnya berkendara dengan baik,” tuturnya.

Kampanye safety riding juga merupakan bentuk komitmen dan konsistensinya dalam dalam mewujudkan budaya aman dan selamat berkendara bagi generasi muda.

PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri telah  menggelar edukasi keselamatan berkendara secara daring yang melibatkan 3.550 mahasiswa.Disebutkan, peserta webinar berasal dari 29 universitas di berbagai wilayah di Indonesia. Acara yang dilaksanakan sepanjang September ini mengangkat tema “Generasi #Cari_Aman untuk Indonesia”.

Selain mendapat edukasi keselamatan berkendara, para peserta juga menjadi agen perubahan dengan turut aktif menyebarkan semangat keselamatan berkendara melalui social media yang dimilikinya.

Sebelum mendapatkan materi terkait ilmu keselamatan berkendara, para mahasiswa mengikuti rangkaian tes awal untuk mengidentifikasikan sejauh mana pemahaman mengenai keselamatan berkendara.

Selanjutnya, para instruktur safety riding Honda memberikan materi mengenai keselamatan berkendara di jalan, termasuk tips berkendara saat pandemi.Setelah itu, mereka juga mendapat materi mengenai potensi bahaya di jalan yang penyampaiannya dikemas secara interaktif.

Selain mendapat edukasi dari instruktur safety riding AHM, para mahasiswa juga memperoleh materi mengenai regulasi keselamatan berkendara di jalan dari Korps Lalu Lintas Kepolisian RI. (mul)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda