Sport post authorBob 05 Juli 2020

Satu Trophy Lagi, Bayern Munich Bisa Raih Treble Winners

Photo of Satu Trophy Lagi, Bayern Munich Bisa Raih Treble Winners Satu Trophy Lagi, Bayern Munich Bisa Raih Treble Winners

BAYERN Munich tampil begitu garang bersama Hansi Flick musim ini. Oleh karenanya, Die Roten diprediksi bisa menyapu bersih gelar. Bayern sempat terseok-seok di awal musim saat masih ditangani Niko Kovac sebelum Flick datang pada November. Bayern awalnya sempat kesulitan juga di bawah Flick.

Tapi, selepas paruh kedua musim dimulai, Bayern tancap gas dengan meraih 16 kemenangan dari 17 pertandingan di Bundesliga, Hanya sekali Bayern kehilangan angka saat diimbangi 0-0 RB Leipzig Februari lalu.

Bayern akhirnya jadi juara Bundesliga untuk delapan musim beruntun dan unggul 13 poin atas Borussia Dortmund di posisi kedua. Dua gelar sudah didapat, Bayern pun masih berpeluang meraih dua gelar lainnya.

Saat menghadapi Bayer Leverkusen di final DFB Pokal, Minggu (5/7/2020), dini hari WIB, Munchen menang dengan menyakin, yaitu skor 4-2. Kemudian, Der Roten akan melanjutkan misi di Liga Champions pada Agustus nanti. Bayern sudah menempatkan satu kaki di perempatfinal karena mengalahkan Chelsea 3-0 di leg pertama 16 besar.

Melihat Bayern Munich yang begitu garang bersama Flick, ada peluang besar untuk meraih treble winners di akhir musim ini. Tim asal Bavaria itu pernah meraih tiga gelar semusim bareng Jupp Heynckess pada 2012/2013.

"Jika tim kami mampu mempertahankan performa ini, kami punya peluang bagus untuk memenangi seluruh gelar," ujar mantan Presiden Bayern, Uli Hoeness, kepada Blickpunkt Sport.

"Saya berharap tim bisa mempertahankan ritme mereka," sambungnya. "Sangat spesial tentunya bisa mencetak 100 gol semusim di Bundesliga. Pencapaian luar biasa," tutup Hoeness. (rtr)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda