Sport post authorBob 05 Desember 2021

Danlanud Supadio Juarai Kejurnas Menembak Pistol Executive Presisi, Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup Tahun 2021 Dimeriahkan Atlet Nasional

Photo of Danlanud Supadio Juarai Kejurnas Menembak Pistol Executive Presisi, Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup Tahun 2021 Dimeriahkan Atlet Nasional Danlanud Supadio Juarai Kejurnas Menembak Pistol Executive Presisi, Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup Tahun 2021 Dimeriahkan Atlet Nasional

KOMANDAN Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Deni Hasoloan Simanjuntak meraih hasil gemilang pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak yang digelar Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kubu Raya.

Pada Kejurnas ini, Danlanud Supadio, berhasil menjadi Juara 1 pada nomor Pistol Executive Presisi 20 Meter. Kejurnas ini sendiri diikuti oleh para atlet tembak nasional dari berbagai daerah dengan tajuk Kejurnas Menembak Piala Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup Tahun 2021. 

Selain itu Danlanud juga meraih juara 3 Duel Plat Executive Pistol, Lapangan Tembak Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas Brajamusti, Sabtu (4/12/2021).

Kejuaraan menembak diikuti para petembak terbaik di seluruh wilayah Indonesia termasuk beberapa pejabat TNI/Polri dan Sipil, berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu, 4-5 Desember 2021.

Turut hadir di antaranya Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr (Han), Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, Pangdam XII/Tanjungpura, diwakili Kasdam Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M, Pejabat Polda Kalbar, Kajati Kalbar Dr. Masyhudi, S.H., M.H yang juga selaku Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalbar,.

Kemudian Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H, dan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, S.E, M.Sos, Ketuam KONI Kalbar Fachrudin D. Siregar serta pejabat lainnya.

Pembukaan Kejuaraan Nasional Menembak dimeriahkan atraksi terjun payung oleh Para Peterjun Atlet Fasida Kalbar, dan Para Prajurit Brajamusti Yonko 465 Paskhas beserta Denhanud 473 Paskhas, yang dipimpin Danyonko 465 Paskhas Letkol Pas Wisnu Budhi Saputro dan juga dimeriahkan tarian khas daerah Kalbar, serta dibuka oleh  Gubernur Provinsi Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., yang ditandai dengan Pernyataan Resmi Pembukaan.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., mengatakan Pemda Provinsi Kalbar tentunya sangat mengapresiasi dan berterima kasih serta selamat atas terselenggaranya Kejuaraan Nasional Menembak ini.

Event seperti ini memang harus sering dilakukan di Kalbar dengan tujuan agar atlit-atlit olah raga, khususnya atlit menembak terbiasa dan menambah pengalaman dalam menghadapi suatu pertandingan. Sebaliknya tanpa ada suatu kejuaraan maka atlit tersebut tidak akan terasah mental bertandingnya," kata Gubernur Kalbar.

Selain itu, lanjut orang nomor satu di Kalbar, event ini akan meningkatkan semangat para atlit menembak dan Pemda Kalbar terus mendukung setiap event kejuaraan apalagi kejuaraan nasional menembak seperti ini, pungkasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H, menambahkan kejuaraan nasional menembak ini akan dijadikan agenda rutin tahunan. 

“Pemda Kubu Raya tentunya sangat mendukung sekali dengan dilaksanakan kejuaraan nasional menembak ini.  Dengan adanya event nasional ini tentunya banyak atlit dari luar Kalbar akan datang ke kesini sehingga menciptakan dampak berganda bagi perekonomian dan pariwisata daerah,” pungkas Bupati KKR. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda