Sport post authorBob 05 Desember 2021

Gubernur Kalbar Sebut Kejuaraan untuk Asah Mental Atlet

Photo of Gubernur Kalbar Sebut Kejuaraan untuk Asah Mental Atlet FOTO BERSAMA – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji menegaskan bahwa, kejuaraan atau event olahraga harus digelar secara rutin. Menurutnya, para atlet harus terbiasa dengan pertandingan atau kejuaraan. 

GUBERNUR Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji menegaskan bahwa, kejuaraan atau event olahraga harus digelar secara rutin. Menurutnya, para atlet harus terbiasa dengan pertandingan atau kejuaraan.

Hal itu disampaikannya saat membuka Kejuaraan Nasional Menembak Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup tahun 2021 yang berlangsung di Lapangan Tembak Batalyon Komando 465 Paskhas Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (4/12).

“Tanpa selalu mengikuti kejuaraan, maka atlet tidak matang mentalnya untuk bertanding di arena yang lebih luas,” katanya.

Meski begitu, menurut Midji, perlu juga dilakukan seleksi terhadap cabang olahraga yang memang merupakan andalan Kalbar. Menurutnya hal ini penting, agar pembinaan yang dilakukan fokus dan berkelanjutan.

“Pembinaannya dengan rutin menggelar kejuaraan-kejuaraan, tanpa kejuaraan sulit. Harus sering adakan kejuaraan,” katanya.

Pemerintah Provinsi Kalbar, kata dia, juga mendukung penuh terselenggaranya setiap kejuaraan olahraga di Kalbar. Sebab, setiap kejuaraan tentu akan menciptakan banyak dampak terutama bagi perekonomian dan pariwisata daerah.

“Kita dukung. Nanti Dispora saya minta lihat jenis cabor yang jadi andalan Kalbar. Kalau salah satunya itu menembak, maka harus sering gelar kejuaraan,” katanya.

Dirinya pun memberikan apresiasi atas terselenggaranya Kejurnas menembak tersebut. Selain sebagai bukti bahwa Kalbar mampu menyelenggarakan kejuaraan nasional, juga untuk meningkatkan semangat para atlet-atlet tembak Kalbar.

“Atas nama Pemprov Kalbar saya ucapkan terima kasih dan selamat atas terselenggaranya Kejurnas menembak ini,” tutupnya.

Sementara Ketua Umum Perbakin Kalbar Masyhudi mengatakan, Kejurnas yang diselenggarakan ini untuk melatih para atlet agar dapat berprestasi.

“Untuk dapat memiliki prestasi, tidak bisa digapai dengan cara instan. Tetapi dengan mengadakan turnamen, bisa menjadi ajang latihan yang bagus,” kata Kajati Kalbar itu.

Usai membuka secara resmi kegiatan tersebut, Gubernur beserta unsur Forkopimda melihat pameran ikan arwana dan produk UMKM yang berada di sekitar area Kejurnas. (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda