Sport post authorBob 07 September 2021

Pembagian Klaster untuk Cabor PON XX Papua Tahun 2020

Photo of Pembagian Klaster untuk Cabor PON XX Papua Tahun 2020 Pembagian Klaster untuk Cabor PON XX Papua Tahun 2020

PEMERINTAH memastikan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan digelar pada 2-15 Oktober 2021 di Papua.

Bahkan, PB PON XX juga telah menetapkan venue Cabang Olahraga (Cabor) PON XX/2020 yang tersebar di Kabupate Mimika, Merauke dan Kabupaten dan Kota Jayapura.

Pembagian Cabor Venue PON Papua XX di 4 Kabupaten/Kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan PON 2021 tersebut berdasarkan Cabor pada PON 2021. Antara lain di Kota Jayapura menjadi lokasi 15 Cabor dengan 22 nomor disiplin.

Di Kabupaten Jayapura, menjadi tempat 14 Cabor dan 21 nomor disiplin. Sementara di Kabupaten Mimika, mempertandingkan 9 Cabor dan 12 nomor disiplin, sedangkan di Kabupaten Merauke, mempertandingkan 6 Cabor dengan 6 nomor disiplin.

Pembagian venue cabor per cluster meliputi Kabupaten Mimika yaitu Terjun Payung, Aeromodeling, Terbang Layang,  Atletik, Bola Basket, Biliar, Panjat Tebing, Futsal, Bola Tangan, Judo, dan Tarung Derajat.

Kemudian, cluster Kabupaten Merauke yaitu Bermotor, Catur, Wushu, Anggar, dan Sepak bola Putri. 

Cluster Kota Jayapura yaitu Renang Perairan Terbuka, Angkat Besi, Angkat Berat, Binaraga, Softball, Voli Indoor, Voli Pasir, Canoeing, Rowing, Traditional Boat Race, Layar, Taekwondo, Karate, Pencak Silat, Selam Laut, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Sepak bola Putri, Tenis, Bulutangkis, dan Tinju.

Lalu cluster Kabupaten Jayapura, yaitu Gantole, Paralayang, Loncat Indah, Renang, Renang Artistik, Polo Air, Hoki Outdoor-Indoor, Baseball dan Sotfball, Senam Aerobik, Senam Artistik, Senam Ritmik, Muaythai, Senam Kolam, Kempo, Rugby 7’S, Menembak, Kriket, Sepak bola, dan Panahan. (ant/cnn)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda