Sport post authorBob 10 September 2021

Quartararo Akan Hadapi Trek Terburuk dalam Karirnya di MotoGP

Photo of Quartararo Akan Hadapi Trek Terburuk dalam Karirnya di MotoGP Quartararo Akan Hadapi Trek Terburuk dalam Karirnya di MotoGP

MOTOGP Aragon 2021 akhir pekan ini akan jadi ujian berat untuk Fabio Quartararo. Quartararo tidak pernah dapat hasil bagus di sana.

MotoGP 2021 akan berlanjut ke Aragon pada akhir pekan ini. Balapan akan digelar di MotorLand Aragon, Minggu (12/9) malam WIB.

MotorLand Aragon bukan sirkuit yang bersahabat untuk Quartararo. Rider asal Prancis itu tak pernah dapat hasil lebih baik daripada finis kelima selama kariernya di Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Musim lalu, Quartararo sempat berpeluang untuk memperbaiki hasilnya di MotoGP Aragon usai dapat pole position. Namun, pada akhirnya dia melorot dan finis di posisi ke-18.

Vinales tentang Reaksi Dingin Quartararo dan Bertandem dengan Rossi

Di MotoGP Teruel yang kembali digelar di MotorLand Aragon sepekan kemudian, Quartararo lagi-lagi dapat hasil tak memuaskan. Quartararo yang start dari posisi keenam hanya finis di urutan kedelapan.

"Aragon mungkin adalah trek paling buruk di kalender, bukan buat Yamaha tapi buat saya," ujar Quartararo seperti dilansir Crash.

"Saya pernah cepat di sana sebelumnya, saya dapat pole tahun lalu, tapi saya tidak pernah benar-benar konsisten. Jadi ini adalah hal besar yang harus diperbaiki."

"Saya ingin belajar di trek itu dan juga konsisten di sana," katanya.

Quartararo kini memuncaki klasemen pebalap MotoGP 2021 dengan 206 poin. Rider Monster Energy Yamaha itu sejauh ini sudah meraih lima kemenangan. (oto)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda