Sport post authorBob 12 Juli 2020

Top Skor Liga Italia, Cristiano Ronaldo Tekan Striker Lazio

Photo of Top Skor Liga Italia, Cristiano Ronaldo Tekan Striker Lazio Top Skor Liga Italia, Cristiano Ronaldo Tekan Striker Lazio

JAKARTA, SP -Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo kini hanya terpaut satu gol dari posisi puncak top skor Liga Italia yang ditempati Ciro Immobile, striker asal Lazio.

CR7 pun berhasil menambah koleksi gol saat dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. Di laga itu, CR7 mencetak dua gol dari titik penalti.

Gol pertama Ronaldo ke gawang Atalanta dijaringkan pada menit ke-55 setelah Juventus mendapatkan penalti karena Marten De Roon dianggap handball di kotak penalti. Pemain berusia 35 itu tanpa kesulitan menaklukkan Pierluigi Gollini.

Ronaldo kemudian menjadi penyelamat Juventus lewat gol kedua yang kembali lahir dari kotak penalti pada menit ke-90. Atalanta yang dua kali unggul berkat gol Duvan Zapata dan Ruslan Malinovsky terpaksa menerima kenyataan hanya membawa pulang satu poin.

Pemain pengganti Luis Muriel dianggap handball saat coba memblok umpan Gonzalo Higuain. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor dengan tenang membobol gawang Gollini melalui titik 12 pas.

Tambahan dua gol ke gawang Atalanta membuat Ronaldo sudah mencetak 28 gol di Liga Italia musim ini. Mantan bintang Real Madrid itu hanya terpaut satu gol dari Immobile di posisi puncak.

Immobile sendiri gagal mencetak gol saat Lazio takluk 1-2 dari Sassuolo. Satu-satunya gol Lazio di laga itu tercipta oleh Luis Alberto.

Sementara itu di bawah Immobile dan Ronaldo terdapat nama penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. Lukaku dibuntuti oleh Joao Pedro (Cagliari) dan Luis Muriel (Atalanta) yang sama-sama mengoleksi 17 gol.(rtr)

 

Daftar Lima Besar Top Skor Liga Italia

 

  1. Ciro Immobile (Lazio) 29 gol
  2. Cristiano Ronaldo (Juventus) 28 gol
  3. Romelu Lukaku (Inter Milan)
  4. Joao Pedro (Cagliari), Luis Muriel (Atalanta (17 gol)
  5. Francesco Caputo (Sassuolo), Josip Ilicic (Atalanta) 15 gol

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda