Sport post authorBob 13 Januari 2021 43

Tendangan Setengah Voli Pogba, Katrol Setan Merah ke Puncak Klasemen EPL

Photo of Tendangan Setengah Voli Pogba, Katrol Setan Merah ke Puncak Klasemen EPL Tendangan Setengah Voli Pogba, Katrol Setan Merah ke Puncak Klasemen EPL

Paul Pogba muncul kembali menjadi pahlawan bagi Manchester United. Gelandang serang asal Perancis ini tampil cemerlang saat membawa kemenangan di markas Burnley. Permainannya mantul, mantap betul.

Setan Merah menyambangi Turf Moor, untuk menghadapi Burnley di pekan ke-17 Liga Inggris, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Pogba pun mencetak satu-satunya gol di laga itu. Pada menit ke-71, Pogba bisa mengonversi umpan terukur Marcus Rashford dengan sepakan voli kaki kanan.

Bolanya sedikit terdefleksi dan masuk ke gawang Burnley. MU menang 1-0 dan kini memuncaki klasemen Liga Inggris. Gol itu membuat penampilan Pogba paripurna. Sebab, pemain 27 tahun itu mencatat statistik cemerlang sepanjang laga.

Menurut Opta, Pogba membuat 104 sentuhan sepanjang laga. Sebanyak 78 umpan dilepaskan, sekali crossing, satu tembakan on target dan satu gol ia torehkan. Tak cuma membantu serangan, eks Juventus itu juga rajin dalam membantu pertahanan. Ia tercatat membuat dua tekel, memenangkan 4 kali perebutan bola, dari 14 kali berduel di lapangan.

Penampilan Pogba pun menuai pujian dari Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu menilai Setan Merah baru saja melihat performa terbaik dari seorang gelandang.

Kemenangan 1-0 membuat MU naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 36 poin dari 17 laga. Setan Merah menggusur Liverpool, yang cuma mengoleksi 33 poin di posisi dua.

Manchester United berhasil ke puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Burnley. The Red Devils menggusur Liverpool.

Laga MU vs Burnley, Rabu (13/1) dini hari WIB, adalah pertemuan kedua tim menjadi laga yang sempat tertunda di awal musim 2020/2021. Duel kedua tim sengit di babak pertama setelah saling jual-beli serangan. Pada akhirnya cuma MU yang mampu mencetak gol di babak kedua lewat tembakan Paul Pogba.

Hasil ini membuat MU naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 36 poin. MU berhasil menggusur Liverpool yang mengoleksi 33 poin.

Selanjutnya, MU bakal bertandang ke markas Liverpool. Duel musuh bebuyutan ini berlangsung di Anfield, Minggu (17/1) malam WIB dan bisa ditonton lewat Mola TV.

Pada lima pertemuan terakhir di Anfield dalam ajang Liga Inggris, MU cuma bisa menang satu kali dari Liverpool. Dua laga lainnya berakhir imbang dan kemenangan untuk The Reds. (rtr)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda