Sport post authorBob 13 September 2020

Apresiasi untuk Pelaku Olahraga, Pemprov Peringati Haornas ke-37 dengan Tanam Pohon di SSA

Photo of Apresiasi untuk Pelaku Olahraga, Pemprov Peringati Haornas ke-37 dengan Tanam Pohon di SSA FOTO BERSAMA – Gubernur Sutarmdji dan peserta peringatan Haornas ke-37 tingkat Provinsi Kalbar, foto bersama usai penanaman pohon di kawasan SAA, Sabtu (12/9). Ist

“Bukan hanya untuk atlet, tapi bantuan ini juga kita berikan kepada pelatih, dan mantan atlet dan mantan pelatih. Bantuannya ada 10 Kilogram Beras, Mie Instan, Susu, Minyak Goreng, Gula dan lainnya,”

Ketum KONI Kalbar, Fachrudin D Siregar

PARA pelaku olahraga Kalbar, di antaranya mantan atlet dan atlet, pelatih  dan mantan pelatih, mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar. Apresiasi ini berupa Sembako dan tali asih, berupa Kartu Flazz dari Bank Kalbar, senilai Rp500 ribu, diberikan dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 Tahun 2020.

Selain apresiasi kepada para pelaku olahraga di Kalbar, juga dilakukan penanaman pohon, yang bertempat di kawasan Stadion Sultan Syarief Abdurrahman (SAA). Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (12/9).

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan jajaran pejabat Forkopimda. Di antaranya Kajati Kalbar, Jaya Kesuma, Dirut Bank Kalbar, Syamsir Ismail, dan Ketua Kadin Kalbar, Santyoso Tio.  

Kemudian, ada Walikota Pontianak , Edi Rusdi Kamtono dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kalbar, di antaranya adalah Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Kadiporapar) Kalbar, Windy Prihastari dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kadis KLHK) Adiyanio, dan Kepala Dinas Perkebunan, Heronimus Hero.

Tampak hadir pula pimpinan Organisasi Keolahragaan, seperti Ketum KONI Kalbar, Fachrudin D Siregar, Ketum FORMI Kalbar, Ketum NPC Kalbar, dan Ketum Kadin Kalbar.  Selain itu, tampak pula Juara Tinju Dunia asal Kalbar, Daud "Cino" Jordan.

“Melalui Haornas ke XXXVII ini kita mengajak kepada semeu pihak untuk terus memasyarakatkan olahraga demi menjaga kesehatan bersama,” kata Gubernur Sutarmidji, saat menyampaikan sambutan.

Selain itu, lanjutnya, Pemprov berharap, seluruh Pemkab/Pemkot, bisa memberikan perhatian penuh kepada para atlet yang ada di daerahnya masing-masing. Penghargaan kepada atlet, menjadi bagian dari pembangunan bangsa, karena mereka sudah menjad duta dalam mengharumkan nama daerah masing-masing.  

Usai membagikan apresiasi kepada pelaku olahraga, Gubernur bersama rombongan melakukan penanaman 47 pohon. Bantuan pohon ini, diberikan oleh Klub Pencinta Lingkungan, yang merupakan bagian dari para pengurus Kadin Kalbar.

“Sebagai pusat kegiatan olahraga masyarakat, maka kawasan ini, harus hijau semua, dengan tanaman-tanaman yang membuat orang lebih nyaman untuk berolahraga,” paparnya.

Bang Midji, sapaan akrabnya, juga mengajak masyarakat untuk rajin berolahraga. Walau kondisi sekarang ini masih dalam pandemi Covid-19, maka olahraga harus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

“Olahraga menjadi salah satu pilihan untuk menjaga kebugaran dan imunitas tubuh, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Saya berharap, olahraga tetap memperhatikan protokol Covid” papar mantan Walikota Pontianak dua periode ini.

Ketum KONI Kalbar, Fachrudin D Siregar menyampaikan, dalam peringatan Haornas tahun ini, pihaknya membagiakn sejumlah Sembako kepada para atlet yang ada. Pemberian apresiasi ini merupakan salah satu cara meringankan beban para atlet, yang juga terdampak pandemi Covid-19.

“Bukan hanya untuk atlet, tapi bantuan ini juga kita berikan kepada pelatih, dan mantan atlet dan mantan pelatih. Bantuannya ada 10 kilogram beras, mie instan, susu, minyak goreng, gula dan lain,” katanya. (din/mul)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda