Sport post authorBob 13 Oktober 2021

 Atlet Aeromodelling Binaan Lanud Supadio Sumbang Medali Perak

Photo of  Atlet Aeromodelling Binaan Lanud Supadio Sumbang Medali Perak RAIH PERAK - Meygi Adi Priyanto, Atlet Aeromodelling asal Kabupaten Mempawah, Kalbar, yang merupakan binaan Lanud Supadio, berhasil menambah Medali Perak untuk Kontingen Kalbar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Ist

MEYGI Adi Priyanto, Atlet Aeromodelling asal Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalbar, yang merupakan binaan Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, berhasil menambah Medali Perak untuk Kontingen Kalbar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Medali Perak yang diraih Meygi berasal nomor lomba F2D, Control Line Combat, Cabor Aeromodelling PON XX Papua.

Meygi Adi Priyanto sendiri adalah Atlet Cabang Olahraga Dirgantara Aeromodelling, yang ada di bawah Pembinaan Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (FASIDA) Lanud Supadio dan merupaklan bagian dari Pembinaan Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) Lanud Supadio, melalui Wadah Club Aeromodelling Kalbar.

“Puji Syukur, ada atlet binaan FASIDA dari Cabor Aeromodelling yang bisa mempersembahkan Medali Perak bagi kontingen Kalbar di PON XX Papua. Tentunya ini menjadi motivasi bagi atlet lain dalam pembinaan ke depannya,” ujar Danlanud Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Deni Hasoloan Simanjuntak.

Perlombaan Aeromodeling PON XX Papua sendiri berlangsung di arena SP5 dan Stadion Wania Imipi SP1 Timika, secara resmi ditutup oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet dari 12 provinsi yang mengikuti perlombaan aeromodeling PON XX Papua di Timika.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Mimika, kami mengucapkan terima kasih banyak karena sudah datang di daerah kami mengikuti seluruh rangkaian pertandingan sampai selesai," ucap Eltinus Omaleng.

Orang nomor satu di Pemkab Mimika itu menitip pesan kepada seluruh atlet dan ofisial dari berbagai daerah untuk menceritakan hal-hal yang positif tentang Mimika ketika kembali ke daerah asal masing-masing.

"Bawalah kabar baik ke masyarakat di daerah masing-masing, bahwa Mimika itu tidak seburuk seperti yang digambarkan. Mimika sekarang sudah maju dan berkembang," ujarnya.

Menurut Bupati, menang atau kalah dalam sebuah pertandingan tidak menjadi masalah, karena yang paling utama di atas segala-galanya yaitu membangun persaudaraan.

"Kita akan jumpa kembali di PON berikutnya. Berlatihlah serius dan tekun untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik pada PON XXI di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh," kata Omaleng.

Pertandingan final Aeromodeling nomor F2D (Control Line Combat) antara Erick Limanhadi dari Provinsi Jawa Timur melawan Meygi Adi Priyanto dari Provinsi Kalimantan Barat di Lapangan Stadion Wania Imipi SP1 Timika, Senin (11/10). (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda