Sport post authorBob 14 Juli 2021

Edukasi Safety Riding dari PT AHM Terus di Tengah Pandemi

Photo of Edukasi Safety Riding dari PT AHM Terus di Tengah Pandemi Edukasi Safety Riding dari PT AHM Terus di Tengah Pandemi

Pandemi tidak menyurutkan komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam melakukan kegiatan safety riding. Setidaknya 10.631 pengguna sepeda motor di Tanah Air telah mengikuti pelatihan keselamatan berkendara pada semester pertama Tahun 2021.

Kegiatan ini dilakukan AHM bersama jaringan sepeda motor Honda dan diselenggarakan secara daring dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

Peserta edukasi safety riding pada bulan lalu ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat yakni 7.107 peserta pelajar, 1.276 anggota komunitas, 1.488 para pekerja dan juga 760 dari kelompok pengguna sepeda motor lain.

Beradaptasi dengan pandemi, AHM dan jaringan mengutamakan kegiatan ini dilakukan secara daring.

Jika edukasi dilakukan secara langsung, protokol kesehatan diterapkan secara ketat seperti seluruh peserta menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh serta mewajiban jumlah peserta hanya 50 persen dari kapasitas area edukasi.

Secara keseluruhan, sejak Januari hingga November 2020, AHM bersama jaringan main dealer sepeda motor Honda telah melaksanakan edukasi hampir 1.500 kali kegiatan yang diikuti 114.576 peserta.

Mereka berasal dari beragam elemen masyarakat yakni 62.488 pelajar, 8.779 anggota komunitas, 12.880 pekerja kantor dan 30.460 orang dari kelompok pengguna sepeda motor lain.

Para peserta mendapatkan pembelajaran teknik dasar pengguna sepeda motor seperti memprediksi bahaya di jalan raya, berkendara saat musim hujan hingga berkendara jarak jauh.

Selain tekanik berkendara, para peserta juga diedukasi mengenai penggunaan riding gear yang tepat saat berkendara dan juga bertoleransi dengan pengendara lainnya serta berkendara aman dan sehat selama pandemi.

Deputi General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM,  Andy Wijaya mengatakan perusahaan berusaha menjaga komitmen dan konsistensinya dalam mengampanyekan keselamatan berkendara kendati di masa pandemi.

“Melalui edukasi ini, kami berharap para peserta dapat manjadi bagian dari duta safety riding dengan memberi contoh dan mengimplementasikan ilmu-ilmu keselamatan berkendara yang dipelajari di tengah masyarakat,” ujar Andy.

Materi dan Metode

Dalam memberikan memberikan edukasi secara virtual, AHM membekali 159 instruktur safety ridingnya dengan materi dan metode yang sudah disesuaikan dengan kondisi pandemi, terutama dalam hal penyampaian pelatihan berkendara aman. Agar lebih interaktif, materi yang digunakan banyak berbentuk visual seperti gambar ilustrasi dan video hingga alat pratek seperti sepeda motor, helm, Jaket serta perlengkapan pendukung lainnya.

“Pandemi Covid-19 yang melanda tidak menyurutkan kami untuk terus memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat dan pengguna sepeda motor,” katanya.

“Dengan materi dan teknik pengajaran yang kreatif namun tetap informatif menjadi salah satu kunci kami dalam menghadirkan edukasi yang lebih interaktif dan mudah diterima oleh para peserta edukasi,” pungkas Andy. (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda