Sport post authorAdmin 15 Maret 2020

Pembalap ART Kalimantan, Yossie Legisadewo Siap ke Indonesia Motorsport Series di Sirkuit Sentul

Photo of Pembalap ART Kalimantan, Yossie Legisadewo Siap ke Indonesia Motorsport Series di Sirkuit Sentul BALAP IMS - pembalap andalan ART Kalimantan, Yossie Legisadewo saat membalap di Kejurnas IRS pada musim balap 2018.

PEMBALAP andalan Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, Yossie Legisadewo menyatakan dirinya sangat siap untuk membalap di Kejuaraan Nasional Indonesia Motorsport Series (Kejurnas IMS), yang akan digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Juni mendatang.

IMS adalah seri tertinggi balap sepeda motor di Indonesia, yang diyakini menjadi ajang bagi pembalap Indonesia untuk naik ke jenjang Asia. IMS sendiri akan berlangsung lima putaran. Untuk balapan motor sport 250cc ini, Yossie telah mempersiapkan diri.

“Balapan ini pengganti Indospeed Race Series (IRS). Saya sudah pernah tampil pada kejuaraan tersebut. Dan beberapa kali meraih hasil terbaik di Sentul,” kata Yossie, di sela-sela peluncuran pembalap ART Kalimantan, Kamis (12/3).

Yossie sendiri menjadi andalan ART Kalimantan. Setidaknya ia akan tampil pada tiga kejuaraan di musim 2020. Selain di IMS, Yossie akan membalap di Kejurnas Motorprix Region C Kalimantan dan Honda Dream Cup (HDC). Untuk itu, persiapan terbaik terus dilakukan.

“Persiapan fisik tentu saja, karena ada perbedaan saat tampil dengan motor 250cc. Saya akan menggunakan CBR250RR, yang performanya luar biasa. Kemudian persiapan teknis dan mental. Artinya saya sudah siap membalap pada musim 2020,” paparnya.

IMS sendiri menjadi garapan IMI Pusat bekerja sama dengan SRM Indonesia selaku promotor, Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa meyakini ajang ini akan mengembangkan sektor balap sepeda motor di Tanah Air.

“Kami berinisiatif bersama SRM Indonesia untuk mengemas balapan ini menjadi balapan yang menarik. Diharapkan menjadi jenjang pebalap nasional berlaga di ajang internasional,” kata Sadikin di Grand Studio Metro TV, Rabu (26/2).

IMS 2020 berlangsung 20 Juni-22 November di Sirkuit Internationasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kejurnas Sport 250 dan Kejurnas Sport 150 akan menjadi kelas utama di IMS yang digelar sebanyak lima seri tahun ini. Terdapat juga kelas tambahan di Sport 250 Open, Sport 150 Rookie, Superstock 600 dan Superstock 1000 yang meramaikan Kejurnas Motorsport. (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda