Sport post authorBob 15 Agustus 2020 72

Trail Adenture, Danrem 121/Abw Lahap Rute Ketapang-Kayong

Photo of Trail Adenture, Danrem 121/Abw Lahap Rute Ketapang-Kayong Trail Adenture Danrem 121/Abw Lahap Rute Ketapang-Kayong

DALAM rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Kodim 1203/Ktp, menyelenggarakan Trail Adventure Ketapang-Kayong, Jumat (14/8/2020). Kegiatan ini menmpuh jarak tempuh 75 Km, sesuai peringatan angka HUT ke-75 RI.

Trail Adventure Ketapang-Kayong, dipimpin langsung oleh Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny S.A.P. memimpin langsung kegiatan ini. Kegiatan diawali dengan briefing singkat dan penekanan keamanan dan keselamatan berkendaraan serta pelaksanaan doa sebelum berangkat.

Personel TNI-Polri dan komunitas Trail serta masyarakat pencinta olahraga ini, menjadi satu bersama. Semua ini merupakan wujud sinergitas TNI AD dengan berbagai elemen masyarakat. Meskipun di hadapkan dengan medan yang licin dan kondisi jalan yang bervariasi.

“Bersyukur, semua peserta dapat mencapai finish dalam keadaan aman. Hal ini membuktikan, bahwa kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan kemanunggalan TNI-Rakyat serta elemen masyarakat dan stakeholder,” papar Danrm 121/Abw.

Usai Trail Adventure Ketapang-Kayong , Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, langsung memimpin para peserta Gowes Tour de Pantai Datuk di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Jumat (14/8). Sekitar 75 peserta gowes dari berbagai kalangan menempuh jarak 8 Km.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan menyemarakkan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Danrem 121/Abw start dari Simpang KB Sukadana ini, diikuti sekitar 75 peserta dari berbagai Club Gowes.

“Gowes Tour de Pantai Pulau Datuk menempuh jarak sekitar 8 km melambangkan bulan 8 atau Agustus yang merupakan bulan saat Proklamasi kemerdekaan RI. Makna yang diambil dalam kegiatan ini antara lain kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujar Brigjen TNI Ronny.

Selain itu, lanjutnya, ada nilai-nilai semangat juang dan menghargai jasa Pahlawan juga menjadi bagian dalam kegiatan ini. Sedangkan dilihat dari aspek kesehatan, Gowes merupakan sarana untuk memelihara dan meningkatkan kebugaran.“Secara rutin, olahraga bersepeda harus dilakukan, terutama dalam pandemi Covid-19, karena bisa meningkatkan imun tubuh. Namun, tetap harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” paparnya.

Sebelum Gowes Tour de Pantai Datuk dilakukan, para peserta dicek kesehatannya, berupa tensi tekanan darah, kesehatan denyut nadi dan yang lainnya. Peserta juga melaksanakan dengan suka cita, karena gowes ini dilakukan juga dalam rangka refreshing. (mul)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda