Sport post authorBob 15 November 2022

Apresiasi Perjuangan Atlet, Bupati Sintang Bagi Bonus Atlet Peraih Emas

Photo of Apresiasi Perjuangan Atlet, Bupati Sintang Bagi Bonus Atlet Peraih Emas Bupati Sintang Bagi Bonus Atlet Peraih Emas

PONTIANAK, SP - Guna memotivasi atlet-atlet Kabupaten Sintang yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Barat XIII tahun 2022, Bupati Sintang membagi bonus kepada peraih medali emas.

Kegiatan berlangsung di Hotel Gajah Mada Avara jalan Gajah Mada Pontianak, Selasa (15/11/2022).

Usai sambutan singkat Ketum KONI Kabupaten Sintang, Bupati Sintang dr H Jarot Winarno M Med PH, meminta petugas mempersiapkan pembagian bonus dan langsung memanggil atlet peraih medali emas dari dua cabang olahraga.

"Ayo atlet silat yang peraih emas, kemudian atlet Muaythai yang peraih emas juga siap-siap maju kedepan," kata Jarot yang langsung memberikan bonus.

Kepada peraih medali emas Rp10.000.000 untuk perseorangan dan Rp15.000.000 untuk yang beregu.

Sebelumnya Ketua KONI Sintang, M Chomain Wahab SH, mengatakan saat ini yang dibagi yang atlet peraih emas saja dulu, sedangkan yang perak dan perunggu akan menyusul.

"Mudah2an dari anggaran yang tersedia di KONI saat ini cukup untuk dibagikan kepada seluruh peraih medali," kata Chomain mengawali acara yang dikemas secara cepat dan cukup sederhana di Restoran Hotel Gajahmada Avara Pontianak.

"Pembagian untuk memotivasi bonus ini untuk memotivasi atlet yang sedang dan akan bertanding agar lebih semangat," sambung Chomain.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Olahraga Muaythai Indonesia Sintang-Ade Muhammad Iswadi SE, mengatakan rasa syukurnya karena dari 6 atlet yang dibawa semuanya membawa pulang medali.

"Sebetulnya kita bisa menyabet dua emas, selain Roland FH dikelas 65 peraih emas, di kelas 63 atas nama Sinama Al Sima juga berpeluang emas karena pertandingan imbang dan dari segi power lebih baik dari lawan," kata Ami, sapaan akrab mantan Ketua KONI Sintang 2015-2019 ini sembari mengatakan meski meraih perak Sinama sudah cukup maksimal dan semoga bisa ikut seleksi pra PON.

"Selain atlet, mudah-mudahan para pelatih yang sudah cukup lama mengawal atlet dalam TC dengan dana sendiri dan keterbatasan juga mendapatkan penghargaan dari Pemkab Sintang melalui KONI Sintang," timpal pria yang menyandang gelar Pangeran Muda Wiraguna Suryanata ini. (*)

Berikut perolehan medali oleh tim Muaythai Sintang
1. Emas : Roland FH (putra)
2. Perak : Sinama Al Isma (putra) dan Natalia (putri)
3. Perunggu : Huda Maulana Ansori (putra), Adrianus Jona Saputra (putra), dan Aria Waqudratika (putri)

Tim Silat meraih medali sebagai berikut:
Kelas H Putra An. DWI AGUS (EMAS)
Kelas I Putra An. ARDI MAULIDIN (EMAS)
Ganda Putra An. RIAN & HENDRA (EMAS)
Tunggal Putri An. PUTRI (PERAK)
Regu Putra An. RIAN, HENDRA, & SYAIFUL MAULANA ILHAM (PERAK)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda