Sport post authorBob 16 Januari 2023

Siap Rogoh Kocek Pribadi, Bruder Steph Berikan Bonus kepada Tim Lemkari Kalbar Berjaya di Kejurnas Karate Kasal Cup II Tahun 2023  

Photo of Siap Rogoh Kocek Pribadi, Bruder Steph Berikan Bonus kepada Tim Lemkari Kalbar Berjaya di Kejurnas Karate Kasal Cup II Tahun 2023   Bruder Steph: Saya Berikan Bonus Secara Pribadi, Tim Lemkari Kalbar Berjaya di Kejurnas Karate Kasal Cup II Tahun 2023  

PONTIANAK, SP - Ketua Pengurus Provinsi Lembaga Karate-Do Indonesia Kalimantan Barat (Pengprov Lemkari Kalbar), Bruder Stephahus Paiman Ofm Cap, mengaku sangat bersyukur bahwa anak asuhnya dapat memberikan yang terbaik buat Kalbar.

Menurutnya, dengan adanya prestasi ini, maka perlahan namun pasti, Lemkari Saiko Shihan Anton Lesiangi di Kalbar, memulai babak baru kembali. Ia pun bertekad akan memberikan apresiasi tertinggi.

“Pada Kejurnas Karate Open Piala Kasal ke-2 di Jakarta ini, membuktikan kembali bahwa Lemkari AL dapat ikut bertanding , jadi tidak ada lagi pelarangan buat atlet, demi prestasi atlit,” ujar Bruder Steph.

“Puji Tuhan, yang jelas, pemakai Logo dan Nama Lemkari dengan gambar Harimau, sesuai HAKI dan diperkuat surat Kemenkumham adalah si pemilik sekaligus si pendirinya, yakni Saiko Shihan Anton Lesiangi (Alm),” paparnya.

Ke depannya, lanjutnya, untuk proses hukum bagi pemakai Nama serta Lambang Lemkari di luar Perguruan Lemkari tersebut, masih dalam proses di Kepolisian .

“Sekali lagi, proficiat kepada Tim Lemkari Kabupaten Landak yang sudah membuktikan buah dari hasil latihan keras selama ini, walau tidak didukung oleh induk organisasi yang menaungi Perguruan  Lemkari,” ujarnya.

“Khusus di Kalbar (kebetulan Allah mengijinkan saya pernah menjadi Pengurus Karate di Provinsi dan Pembina Perguruan Lemkari dan bahkan mendirikan Club Karate), berpesan bahwa mari kita sama-sama membina Karateka di Kalbar dengan penuh kejujuran (ingat Sumpah Karate),” lanjut Bruder Steph.

Ia mengajak semua pihak, untuk menghilangkan ego pribadi dan sekat-sekat yang selama ini justru merusak semanga Bhusido itu sendiri.

“Mari, kita mulai sekali lagi, karena sampai saat ini kita belum berbuat apa-apa. Ingat petuah kerendahan hati dan sekaligus untuk memotivasi kita bangkit dan berprestasi,” tuturnya.

Bruder Steph sendiri berjanji, bahwa Pengprov Lemkari Kalbar siap merogoh kantong pribadi buat memberi bonus pada tim serta karateka yang berhasil mempersembahkan medali yang mengharumkan nama Kalbar di Kejurnas Piala Kasal 2023.  

Tim Lemkari Kalbar, berhasil meraih prestasi terbaik pada Kejurnas Karate Piala Kasal Open yang berlangsung pada 12-14 Januari 2023.

Pada Kejurnas yang diikuti oleh 1.319 karateka dan bertempat di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU), Karateka Lemkari Kalbar meraih delapan medali, yaitu 4 emas dan 4 perak.

Kejurnas Piala Kasal Open 2023, dibuka langsung Laksamana TNI Muhammad Ali, selaku Kasal dan diikuti 95 peserta kontingen meliputi kategori TNI/Polri: 180 peserta, kategori Open: 758 peserta, dan kategori Intern: 381 peserta.

Dengan total jumlah perserta 1319 perserta Atlet yang terdiri atlet usia dini sampai senior di seluruh Indonesia.

Salah satunya adalah tim dari Kabupaten Landak, yang membawah nama kontingen Dojo Karate-Ka Lemkari AL Kabupaten Landak, dengan jumlah peserta 7 orang terdiri dari 6 orang atlet dan 1 Manager.

Pada awalnya, ada 10 perserta yang akan berangkat mengikuti Kejurnas tersebut, namun mengingat dana atau biaya yang tidak cukup, maka dikurangi menjadi 7 orang perserta yang dipastikan berangkat ke Kejurnas tersebut.

Saat keberangkatan, Kontingen Dojo Karate-Ka Lemkari AL Kabupaten Landak, didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak.

Sedangkan Forki Kabupaten Landak dan Forki Kalbar, tidak berkenan mendukungm termasuk mengenai masalah pendanaan.

Meski begitu, dengan perjuangan yang luar biasa, Tim Kontingen Dojo Karate-Ka Lemkari AL Kabupaten Landak, tetap bisa menunjukkan prestasi terbaik dengan perolehan medali.

“Tentunya, kami sangat sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian yang diraih pada Kejurnas, meskipun terkendala dalam biaya keberangkatan, namun tidak menyurutkan tekad dan semangat dalam meraih prestasi dan mengharumkan nama Kalbar di tingkat nasional,” tuturnya.

Raihan prestasi ini pun diapresiasi oleh Manager Kontingen Dojo Karate-Ka Lemkari AL Kabupaten Landak,

"Saya selaku manager Tim Dojo Karate-Ka Lemkari AL Kabupaten Landak sangat mengapresiasikan semangat juang para atlet,” katanya.

Ia pun berharap, ke depannya Pemkab Landak, khususnya KONI yang menaungi Cabang Olahraga (Cabor) Karate, bisa memperhatikan, agar para atlet karate bisa berkembang dengan baik dan membanggakan Kabupaten Landak.

“Kami Dojo Karate-Ka Lemkari AL Kabupaten Landak mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pihak Yang mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan kami,” tuturnya.

Dojo Karate-Ka Lemkari AL Kabupaten Landak dimanajeri oleh Senpai Uus Pribadi dan Senpai Sarius, S.E., di mana ia sekaligus menjadi atlet juga pada kejuaraan tersebut.

Sementara atlet yang lain adalah Suryani, Jodhi, Mahendra Dharmono, Merkurius Mardi, dan Saraa Pui.

Medali yang disabet oleh Para Atlet Dojo Karate-Ka Landak adalah Medali Emas dipersembahkan oleh Senpai Sarius, sebagai Juara 1 Kumite Senior -75 Kg Putra, Mahendra Dharmono Sebagai Juara 1 Kumite Usia 21 atau Under -60 Kg Putra, Merkurius Mardi Juara 1 Kumite Kadet + 70 kg Putra, dan Saraa Pui Juara 1 Kumite Kadet + 54 kg Putri.

Sedangkan yang meraih Medali Perak adalah Suryani juara 2 Kumite Senior -63 kg Putri, Jodhi Juara 2 Kumite Senior -67 kg Putra, Saraa Pui Juara 2 Kata Kadet Putri dan Merkurius Mardi sebagai juara 2 Kata Kadet Putra.

Prestasi yang diraih oleh para atlet ini sangat diapresiasi oleh Senpai Kornelis, SE., uyang merupakan Ketua Majelis Sabuk Hitam (MHS) Lemkari Kalbar.

“Selamat dan sukses atas capaian prestasi yang diraih oleh tim Dojo Lemkari Anton Lesiangi Karateka Kabupaten Landak, yang mewakili Kalbar pada Kejurnas Terbuka Kasal Cup 2023,” katanya.

Ia pun berharap, dengan prestasi yang diraih, selalu mempunyai nilai-nilai loyalitas yang tinggi kepada sang pendiri perguruan Lemkari yaitu Shaiko Shihan Anton Lesiangi, sehingga terus meningkatkan kemampuan dalam berlatih, berlatih, dan tetap berlatih yang keras dengan disiplin tinggi.

“Tentunya penuh semangat juang tanpa lelah. Kepada para atlet-atlet Lemkari Kalbar, terimakasih yang sebesar-besarnya atas capaian prestasi yang diraih serta pihak-pihak yang telah berkenan berpartisipasi memberikan bantuan serta dukungannya baik secara moril maupun materiil dan tidak lupa kepada orang tua yg telah mempercayakan dan menitipkan anak-anaknya untuk berlatih kepada kami,” ujar Senpai Kornelis.

Ia juga menjeloaskan, Perguruan Lemkari milik Shaiko Shihan Anton Lesiangi selal tetap selalu menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas dengan nilai-nilai semangat Bushido sebagai seorang kesatria dalam Beladiri Karate. (mul)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda