Sport post authorBob 16 Mei 2021

Jelang MotoGP Perancis, Persaingan Tim Pabrikan Semakin Ketat

Photo of Jelang MotoGP Perancis, Persaingan Tim Pabrikan Semakin Ketat Jelang MotoGP Perancis, Persaingan Tim Pabrikan Semakin Ketat

MOTOGP Perancis bakal berlangsung pada Minggu, 16 Mei 2021 live race pukul 19.00 WIB.

MotoGP Perancis merupakan seri kelima dari kalender MotoGP 2021. Saat ini Pecco Bagnaia dari Ducati jadi pemimpin klasemen dengan nilai 66 poin, unggul dua angka atas Fabio Quartararo yang duduk di posisi kedua.

Berikut fakta menarik jelang MotoGP Perancis, dikutip dari situs resmi MotoGP:

Fabio Quartararo punya kesempatan untuk menjadi pembalap tuan rumah yang memenangkan GP Perancis sejak Pierre Monneret jadi satu-satunya pembalap Perancis yang menang di kelas utama GP Perancis pada 1954 silam.

Maverick Vinales start dari posisi kedua di MotoGP Perancis. Catatan ini adalah start terbaik Vinales sejak MotoGP Aragon tahun lalu.

Jack Miller bakal berusaha jadi pembalap Australia pertama yang bisa memenangkan dua seri MotoGP beruntun setelah terakhir kali Casey Stoner melakukannya di 2012 pada seri MotoGP Spanyol dan MotoGP Portugal.

Johann Zarco yang start dari posisi kelima akan berusaha untuk jadi pembalap Perancis kelima yang menang di kelas premier sejauh ini.

Marc Marquez yang juara MotoGP Perancis tiga kali dalam kariernya bakal start dari posisi keenam. Ini adalah catatan kualifikasi terburuk Marquez di MotoGP Perancis.

Lorenzo Savadori start di posisi ke-11 di MotoGP Perancis. Catatan ini adalah start terbaik yang dimiliki Savadori.

Joan Mir start di posisi ke-14 dan Alex Rins start di posisi ke-15. Untuk ketiga musim beruntun, pembalap Suzuki tidak mampu start di empat baris terdepan di MotoGP Perancis. (oto)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda