Sport post authorBob 16 Mei 2021

Kalahkan Chelsea 1-0, The Foxes Juara Baru Piala FA

Photo of Kalahkan Chelsea 1-0, The Foxes Juara Baru Piala FA Kalahkan Chelsea 1-0, The Foxes Juara Baru Piala FA

THE Foxes, julukan Leicester City berhasil jadi juara baru Piala FA. Pasukan Brendan Rodgers mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 pada laga final Piala FA musim 2020/2021.

Bermain di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (15/5) malam WIB, gol tunggal Leicester dicetak Youri Tielemans di menit ke-63. Skor 1-0 bertahan hingga laga bubar.

Bagi Leicester,ini trofi pertamanya bersama manajer Brendan Rodgers. Adapun ini menjadi gelar Piala FA pertamanya sepanjang sejarah klub.

Leicester City menang 1-0 dan berhak membawa pulang trofi Piala FA. Ini merupakan prestasi perdana Leicester di bawah asuhan manajer Brendan Rodgers.

Trofi Piala FA juga menjadi titel pertama Jamie Vardy dan kawan-kawan usai memenangkan Premier League pada 2016.

Leicester menjadi kampiun di kompetisi sepakbola tertua di dunia, pada final Piala FA pertama mereka pada upaya kelima, sekaligus menjadi tim ke-44 yang menjuarai kompetisi tersebut.

Leicester adalah pemenang pertama kali Piala FA sejak Wigan Athletic mengalahkan Manchester City di final 2013.

Chelsea menjadi tim pertama yang kalah di final Piala FA dalam dua musim beruntun sejak Newcastle United pada 1997/1998 dan 1998/1999.

Chelsea menorehkan tujuh kekalahan di final Piala FA - hanya kalah banyak daripada Manchester United dan Everton (masing-masing 8 kali tumbang).

Gol kemenangan Leicester berasal dari satu-satunya tembakan tepat sasaran mereka sepanjang pertandingan.

Ini adalah pertandingan final Piala FA ke-45 yang berakhir dengan skor 1-0, setidaknya 20 kali lebih banyak dari skor lainnya di partai pamungkas.

Brendan Rodgers menjadi manajer pertama yang memenangkan Piala FA Inggris dan Skotlandia sejak Sir Alex Ferguson.

Youri Tielemans menjadi pemain Belgia ketiga yang mencetak gol di final Piala FA, dengan ketiganya sukses mengangkat trofi (Eden Hazard pada 2018, Kevin De Bruyne pada 2019).

Kasper Schmeichel adalah penjaga gawang pertama yang menjadi kapten tim pemenang di final Piala FA sejak David Seaman (Arsenal) pada tahun 2003.

Olivier Giroud dari Chelsea bermain di final Piala FA keenamnya. Selepas Perang Dunia II, hanya Ashley Cole (8), Ryan Giggs (7) dan Roy Keane (7) yang tampil lebih banyak.

Wes Morgan dari Leicester City menjadi pemain tertua yang tampil di final Piala FA, yakni di usia 37 tahun 114 hari, sejak Teddy Sheringham untuk West Ham pada tahun 2006 (40 tahun 41 hari). (rtr)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda