Sport post authorBob 16 Mei 2021

Kejar Zona Liga Champions, Nyonya Tua Tekuk Juara Serie A

Photo of Kejar Zona Liga Champions, Nyonya Tua Tekuk Juara Serie A Kejar Zona Liga Champions, Nyonya Tua Tekuk Juara Serie A

JUVENTUS berhasil memetik kemenangan saat bersua Inter Milan pada pekan ke-37 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2020-2021.

Laga Juventus vs Inter Milan berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (15/5) malam WIB itu berakhir dengan skor 3-2

. Juventus selaku tim tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-24. Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka setelah memanfaatkan bola muntah hasil eksekusi penaltinya yang sempat ditepis kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

Setelah itu, Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Romelu Lukaku pada menit ke-35. Menjelang turun minum, tepatnya menit ke-45+3, Juventus kembali mencetak gol berkat aksi Juan Cuadrado.

Unggul 2-1 membuat Juventus tampil lebih bertahan pada babak kedua. Namun, mereka kecolongan ketika memasuki menit ke-83. Giorgio Chiellini mencetak gol bunuh diri sehingga membuat Inter menyamakan kedudukan.

Tak lama setelah itu, Juventus mencetak gol ketiga melalui eksekusi penalti Juan Cuadrado. Gol itu menjadi penentu kemenangan Juventus atas Nerazzurri, julukan Inter Milan.

Hasil Liga Italia pada pekan ke-37 musim 2020-2021 membuat posisi klasemen Serie A kembali berubah.

Dari empat laga yang telah berlangsung pada pekan ini, hasil duel Juventus vs Inter Milan paling mencuri perhatian karena berpengaruh pada persaingan di empat besar klasemen Liga Italia.

Hasil ini membuat Juventus naik ke peringkat keempat klasemen Liga Italia dan berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan. Juventus kini mengoleksi 75 poin dari 37 pertandingan.

Mereka menyamai raihan poin AC Milan di peringkat ketiga dan unggul dua angka atas Napoli yang menduduki peringkat kelima.

Di sisi lain, Inter Milan selaku pemuncak klasemen Liga Italia tak terpengaruh dengan hasil ini.

Sebab, Inter Milan sudah dipastikan menjadi juara Liga Italia musim 2020-2021 sejak pekan ke-34 Serie A, kasta teratas Liga Italia. Klub berjulukan Nerazzurri itu kini mengoleksi 88 poin dari 37 pertandingan.

Mereka unggul 10 poin atas pesaing terdekat, Atalanta, yang berada di peringkat kedua klasemen Liga Italia.

Atalanta juga sudah melakoni rangkaian pekan ke-37 dengan bersua Genoa pada Sabtu (15/5) malam WIB. Hasilnya, Atalanta berhasil mengalahkan tuan rumah Genoa dengan skor 4-3.

La Dea, julukan Atalanta, kini menduduki peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan koleksi 78 poin dari 37 laga. Mereka semakin berpeluang finis di empat besar klasemen Liga Italia dan lolos ke Liga Champions musim 2021-2022.

Selanjutnya, rangkaian pekan ke-37 Liga Italia juga menyajikan Derby della Capitale antara AS Roma dan Lazio yang telah berlangsung pada Minggu (16/5) dini hari WIB.

Laga tersebut berhasil dimenangi oleh AS Roma berkat sepasang gol dari Henrikh Mkhitaryan (42') dan Pedro (78').

Berkat kemenangan atas Lazio, AS Roma yang berada di peringkat ketujuh klasemen berhasil menambah raihan poin menjadi 61 angka. Sementara itu, Lazio yang menempati peringkat keenam tertahan dengan raihan 67 poin. Lazio gagal memangkas ketinggalan angka dari Napoli yang menduduki peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan koleksi 73 poin. (rtr)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda