Sport post authorBob 16 Mei 2021

Samai Rekor Gerd Mueller, Robert Lewandowski Pastikan Raih Sepatu Emas Eropa

Photo of Samai Rekor Gerd Mueller, Robert Lewandowski Pastikan Raih Sepatu Emas Eropa Samai Rekor Gerd Mueller, Robert Lewandowski Pastikan Raih Sepatu Emas Eropa

BOMBER Bayern Munich, Robert Lewandowski sejajar dengan legenda sepakbola Jerman Gerd Mueller. Menyusul gol penalti yang dibuat Lewandowski ke gawang Freiburg.

Torehan itu diukir Lewandowski dalam hasil imbang yang dipetik Bayern di markas Freiburg dengan skor 2-2, Sabtu (15/5) malam WIB.

Bintang sepakbola Polandia itu mengonversi hadiah penalti di menit ke-26 untuk menggenapkan koleksi golnya di Liga Jerman 2020/2021 menjadi 40 gol.

Jumlah gol Lewandowski itu menyamai rekor gol terbanyak dalam semusim di Bundesliga yang lebih dulu diciptakan Gerd Mueller pada 1971/72.

Namun, yang lebih hebat lagi Lewandowski mencapainya hanya dalam 28 pertandingan, lebih cepat enam pertandingan ketimbang pendahulunya itu.

Skuad Bayern menandai momen tersebut dengan cara yang istimewa. Para pemain dan staf pelatih melakukan guard of honor untuk Robert Lewandowski di pinggir lapangan sembari bertepuk tangan.

Pesepakbola berusia 32 tahun itu bisa mengukir sejarah baru dengan melampaui rekor Gerd Mueller jika mencetak gol di laga terakhir melawan Augsburg di Allianz Arena, sepekan lagi.

Dengan demikian, Lewandowski berarti sudah mengemas 47 gol yang dicapainya dalam 39 penampilan untuk Bayern di seluruh kompetisi musim ini.

Mantan penggawa Borussia Dortmund itu menjadi pemain vital Die Roten dalam memenangi gelar juara Bundesliga musim ini, yang menjadi gelar kesembilan beruntun.

Sekadar informasi, musim terbaik dalam karier Robert Lewandowski dicapai pada 2019/2020 saat mengemas 55 gol di semua ajang. Kontribusi Lewandowski membantu Bayern Munich memenangi treble, yaitu juara Bundesliga, Piala DFB, dan Liga Champions.

Soal masa depan kapten Timnas Polandis tersebut, petinggi klub Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge menegaskan Robert Lewandowski tetap akan dipertahankan klub pada musim panas ini.

Usai bermain untuk Borussia Dortmnd, Robert Lewandowski melanjutkan karier sepak bola tetap di Liga Jerman dengan memperkuat Die Roten pada 2014.

Selama bermain untuk Bayern Munchen bisa dibilang penampilan Robert Lewandowski terus mengalami peningkatan dalam urusan mencetak gol. Musim ini, pemain internasional Polandia telah mengemas 46 gol di semua kompetisi. 39 di antaranya dicetak di Liga Jerman.

Namun belakangan dia dikabarkan akan meninggalkan Allianz Arena pada bursa transfer musim panas nanti. Dari berbagai laporan ia ingin sekali mencari tantangan baru dalam karier sepak bola. Sedangkan di sisi lain, kepindahan sang striker lantaran untuk membuka jalan Erling Haaland bergabung ke Munchen. (rtr)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda