Sport post authorBob 16 Juli 2021

Geber Honda NSF250R Target Juara Pembalap AHRT di CEV Moto3

Photo of Geber Honda NSF250R Target Juara Pembalap AHRT di CEV Moto3

MEMASUKI tahun ketiga keikutsertaan dalam CEV Moto3 Junior World Championship, PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan Mario Suryo Aji tembus lima besar klasemen akhir 2021.

Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji, telah beraksi pada kejuaraan CEV Moto3. Tahun lalu, dia berhasil membukukan raihan finis keenam di Valencia, hasil terbaiknya sejak debut musim 2019.

Kendati sempat dibekap cedera patah tulang tangan kiri, yang memaksanya absen dalam sejumlah seri, Mario mampu bangkit untuk mengejar ketertinggalan jelang berakhirnya CEV Moto3 2020.

Berkaca dari peningkatan performa sepanjang musim lalu, AHM pun mengharapkan Super Mario, julukannya dapat mendulang prestasi menawan tahun ini. Apalagi kondisi fisik sang pembalap juga telah pulih.

“Kami berharap Mario yang akan kembali turun di CEV Moto3 bisa meraih posisi yang gemilang,” ucap Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM, Andy Wijaya.

“Selain untuk masa depan balap Mario sendiri menuju jenjang MotoGP, juga sebagai bukti bahwa anak bangsa bisa berprestasi di dunia. Kami targetkan Mario bisa tembus lima besar pada tahun ini,” paparnya.

Manager Motorsports AHM, Rizky Christianto, mengungkapkan bahwa setelah merampungkan musim balap CEV Moto3 2020, Mario sempat menjalani pemulihan di Madiun, Jawa Timur.

“Dan sekarang kondisinya sudah fit 100 persen. Tinggal nanti dia akan mengikuti program latihan yang kami terapkan dalam waktu dekat ini,” kata Rizky.

Mengenai tunggangannya, Mario bakal menggeber Honda NSF250R, motor balap dengan dukungan mesin DOHC, 4-tak, satu silinder, berpendingin cairan, serta berkapasitas 249cc.

“Secara spek motor, rasanya untuk tahun ini, Mario akan lebih percaya diri menggunakan motor baru,” tutur Rizky.

“Kalau dari spek, sebenarnya sama. Cuma dari nomor start, untuk tahun ini Mario akan menggunakan nomor start #16. Mario pasti akan lebih percaya diri menggunakan nomor kesayangannya ini di CEV Moto3 2021. Semoga hasilnya lebih baik,” tuturnya.

Menghadapi musim baru kejuaraan CEV Moto3, Mario mengusung tekad kuat untuk mencetak raihan sangat maksimal. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini, bertekad meraih hasil terbaik. (mul)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda