Sport post authorBob 17 Mei 2021

Finis Ketiga di Sirkuit Le Mans, Quartararo Masih Kokoh di Puncak Klasemen MotoGP

Photo of Finis Ketiga di Sirkuit Le Mans, Quartararo Masih Kokoh di Puncak Klasemen MotoGP Finis Ketiga di Sirkuit Le Mans, Quartararo Masih Kokoh di Puncak Klasemen MotoGP

JACK Miller memang memenangi MotoGP Perancis 2021 dalam balapan flag to flag penuh drama di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5). Miller menang atas Johann Zarco dan Fabio Quartararo.

Perubahan posisi terjadi setelah berlangsungnya MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans. Fabio Quartararo berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen pembalap MotoGP 2021 dari Pecco Bagnaia.

Quartararo finis ketiga di MotoGP Perancis, di belakang duo Ducati, Miller dan Johann Zarco. Hasil itu membuat Quartararo naik ke posisi pertama dengan 80 poin.

Quartararo sebenarnya punya peluang meraih hasil lebih baik karena sempat jadi pimpinan lomba. Namun, performa ban yang terus menurun membuat pembalap asal Perancis itu memilih balapan dengan hati-hati sehingga harus rela dilewati Miller dan Zarco.

El Diablo unggul satu poin atas Bagnaia yang finis keempat di seri kelima MotoGP 2021. Bagnaia saat ini mengoleksi 79 poin usai mendapatkan tambahan 13 poin usai finis keempat.

Di bawah Quartararo dan Bagnaia terdapat nama Zarco. Pembalap tuan rumah itu jadi kuda hitam di MotoGP 2021 setelah mampu finis kedua di Sirkuit Le Mans.

Zarco kini mengoleksi 68 poin dengan menempati tempat ketiga. Ia hanya berselisih 12 poin dari Quartararo.

Miller memulai balapan dengan sempurna dan memimpin atas duo Yamaha, Maverick Vinales dan Quartararo. Franco Morbidelli mengalami nasib sial setelah terjatuh di tikungan 12 pada pengujung lap pertama dan mengalami cedera.

Vinales sempat menyalip Miller di lap kedua, tapi kemudian drama dimulai di lap keempat setelah Quartararo memimpin setelah memanfaatkan Vinales dan Miller yang hampir senggolan.

Hasil Moto2 Perancis: Fernandes Menang, Bendsneyder ke-5

Di lap keempat bendera putih dikibarkan setelah hujan mulai turun dan pembalap sudah diizinkan mengganti sepeda motor. Di titik ini Vinales mengalami masalah dan turun ke posisi lima.

Miller mengalami kesialan sebelum masuk pitlane untuk mengganti sepeda motor. Miller melebar sebelum masuk pit dan kondisi itu dimanfaatkan Quartararo memimpin atas Marc Marquez dan Alex Rins saat masuk pit.

Menariknya, justru Marquez yang memimpin usai pergantian sepeda motor. The Baby Alien unggul atas Rins dan Quartararo. Sial bagi Rins, pembalap Suzuki itu langsung jatuh di tikungan pertama usai melakukan pergantian sepeda motor.

Penampilan luar biasa ditunjukkan Johann Zarco. Pembalap Pramac itu mampu menyalip Quartararo di lap ke-21. Padahal beberapa lap sebelumnya Zarco sempat terpaut hingga 9 detik dari Quartararo.

Miller akhirnya menang MotoGP Perancis 2021 dengan mengalahkan Zarco dan Quartararo. (oto)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda