Sport post authorBob 17 Juni 2021

Pastikan Bebas Covid-19, Atlet PON XX Asal Kalbar Ikuti Swab PCR

Photo of Pastikan Bebas Covid-19, Atlet PON XX Asal Kalbar Ikuti Swab PCR Ketum KONI Kalbar, Fachrudin D Siregar

MEMASTIKAN dan menjaga kebugaran serta kesehatan Atlet Kalimantan Barat (Kalbar), yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Provinsi Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar, menggelar Test Swab PCR.

Test untuk deteksi kesehatan dan bebas virus corona ini, berlangsungKamis (17/6) di sekretariat KONI Kalbar. Usai test dilanjutkan uji  fisik dan kebugaran atlet.

Ketua Umum (Ketum) KONI Kalbar, Fachrudin D Siregar menjelaskan, swab PCR ini memastikan agar atlet daerah ini yang akan dibawa ke Papua terbukti sehat dan terbebas dari Covid 19, karena ini juga bagian dari persyaratan tuan rumah yang mewajibkan semua kontingen bebas virus corona.

"Ini untuk mengetahui kondisi dan kesehatan atlet, karena Selasa nanti kita akan lakukan uji fisik dan kebugaran atlet, ini khusus atlet PON, pelatih, asisten pelatih maupun pengurus KONI yang melakukan swab," katanya.

Fachrudin mengatakan ada 110 peserta, yang terdiri dari atlet dan pelatih telah dilakukan Test swab PCR dan dalam beberapa hari ke depan akan diketahui hasilnya.

Menghadapi Virus Corona ini, Fachrudin juga selalu mengimbau kepada atlet dan pelatih untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

"Terapkan Prokes Covid-19 di mana pun berada. Jangan sampai lengah menjaga kesehatan, karena kondisi saat ini sangat membahayakan apabila tidak disiplin menjaga diri," paparnya.

Sebelumnya, Ketum KONI Kalbar, Fachrudin D Siregar terus memotivasi atlet yang akan berlaga pada PON XX Papua Tahun 2021.

Motivasi ini diberikan oleh Fachrudin menjelang bergulisnyr kejuaraan nasional multi ivent tersebut. PON XX Papua sendiri akan berlangsung pada 5- 15 Oktober 2021.

Ia mengaku sebagai ketua KONI setiap harinya selalu turun melihat langsung bagaimana kondisi atlet maupun perkembangan prestasinya.

“Sudah menjadi kewajiban saya, untuk memberikan dukungan kepada atlet agar mereka bersungguh sungguh dan selalu bersemangat dalam menjalani latihan,” kata Fachrudin.

“Tentulah, sehari-hari antara KONI, khususnya saya selalu memberikan motivasi, saya selalu dekat dengan atlet, mudah mudahan metode saya ini berjalan dengan baik,” paparnya. (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda