Sport post authorBob 17 September 2020

Ketum KONI Yakin Atlet Sintang Raih Prestasi, Apresiasi Pembangunan Sarana Olahraga

Photo of Ketum KONI Yakin Atlet Sintang Raih Prestasi, Apresiasi Pembangunan Sarana Olahraga BATU PERTAMA - Ketum KONI Provinsi Kalimantan Barat, H Fachrudin D Siregar, menuangkan adukan semen, sebagai penanda pembangunan Sirkuit dan Fitness Center di Komplek Stadion Baning. ist

KETUM KONI Provinsi Kalimantan Barat, Fachrudin D Siregar, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah memperhatikan kondisi olahraga di Sintang. Ia pun optimis dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana, maka akan meningkatkan prestasi atlet.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Sintang yang sangat-sangat mendukung pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Sintang. Karena sampai saat ini, hanya Sintang yang masih terus membangun sarana olahraga. Saya yakin, Sintang pasti akan lebih baik prestasinya kalau didukung seperti ini terus,” ucapnya.

Perlu diketahui bahwa Ketua KONI Provinsi Kalimantan Barat memberikan apresiasi kepada atlet dari Sintang. Yang menurut H Fachrudin sangat luar biasa atletnya, karena pada 2021 akan diselenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

“Dan Sintang mewakili Kalimantan Barat dengan mengirimkan atlet paling banyak di antara kabupaten/kota di Kalbar, yakni sebanyak empat atlet, yang terdiri dari tiga cabang olahraga Anggar dan satu cabang olahraga Panahan,” ungkapnya. 

Sebelumnya, Kabupaten Sintang akan memiliki sirkuit road race dan pembangunan fitness center milik KONI Kabupaten Sintang. Sirkuit dan fitnes center yang akan dibangun dengan megah tersebut berada di Komplek Stadion Baning Kota Sintang.

Pada Selasa (15/9) Bupati Sintang, Jarot Winarno berkesempatan meresmikan papan iklan (billboard), sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sirkuit Road Race dan Fitness Center, yang disaksikan Ketum KONI Kalbar, H Fachrudin D Siregar, Ketua KONI Sintang, Choiman Wahab, Ketua IMI Korwil Sintang, Boy Rahadian.

Ketua KONI Sintang CHomain Wahab mengatakan dibangunnya papan iklan (billboard) milik KONI Sintang bertujuan untuk sarana promosi dan publikasi bagi seluruh cabang olahraga di Sintang.

"Nantinya billboard ini bisa dipakai secara gratis oleh seluruh Pengurus Cabang Olahraga, baik Ormas, Organisasi Keagamaan, Instansi Pemerintahan, Instansi Vertikal, itu silahkan pakai gratis kecuali swasta harus berbayar karena untuk retribusi pendapatan daerah"katanya.

Terkait dengan pembangunan sirkuit road race di Sintang, Chomain mengucapkan terimakasih kepada bupati Sintang yang telah berkontribusi memajukan dunia olahraga dikabupaten Sintang.

"Mudah-mudahan dengan sirkuit road Race baning yang akan kita bangun kembali ini akan menghasilkan atlet balap motor yang handal untuk ditingkat daerah dan nasional, dan juga sirkuit road race ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan hobby balap anak muda di Sintang," beber Chomain.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa pembangunan tidak hanya membangun infrastruktur saja melainkan daerah ini juga membangun jiwanya, membangun badannya. Karena dinamika kabupaten/kota yang baru berkembang membutuhkan pembangunan jiwa, baik itu sarana ibadah, ruang terbuka hijau, taman-taman, gedung kesenian budaya.

"Medium yang paling pas untuk membangun jiwa dan raga ialah olahraga, sehingga olahraga harus mendapatkan tempat yang penting dalam pembangunan di Kabupaten Sintang," kata Jarot.

Menurut Jarot, kawasan Stadion Baning merupakan kompleks olahraga yang lebih canggih dari Pontianak sebab sarana olahraga di Sintang lebih canggih dari Pontianak. Di Sintang ini ada Padepokan untuk pencak silat, ada Indoor yang luas dan bagus, kemudian juga kita ada Gedung Kesenian, UMKM juga biasa menyelenggarakan pameran setiap tahunnya, sehingga zonasi ini penting. (sen/hms/mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda