Sport post authorBob 19 Juli 2021

Mario Surya Aji, Pembalap AHRT Siap Bangkit

Photo of Mario Surya Aji, Pembalap AHRT Siap Bangkit Mario Surya Aji, Pembalap AHRT Siap Bangkit

BIKIN lesu, hasil balap CEV Moto3 Portugal 2021, Minggu (4/7), pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji ambyar gak finis akibat insiden crash. Pembalap AHRT yang start dari posisi ke-18 langsung berusaha bisa gabung rombongan pembalap terdepan.

Mario Suryo Aji langsung gaspol menuju tikungan pertama. Mario langsung merangsek ke posisi ke-14. Padahal race atau balapan CEV Moto3 Portugal 2021 baru saja satu lap berjalan, .

Bahkan di lap berikutnya, Mario SA begitu panggilan akrab Mario Suryo Aji telah berada di rombongan pembalap terdepan.

Sayangnya, baru saja lap ketiga berjalan Mario SA terlibat crash hebat. Dirinya terlihat menabrak barikade Dokter yang berada di tengah lintasan.

Sayangnya, Mario pun terjatuh dan balapan dihentikan sementara dengan dikibarkannya bendera merah.

Sayangnya, masih ada satu pembalap yang tergeletak di tengah lintasan menunggu evakuasi tim medis. Jalannya balapan pun ditunda dan dimulai lagi pukul 19.30 WIB.

Para pembalap akan kembali ke grid awal saat start dan balapan CEV Moto3 Portugal dipangkas menjadi 10 lap atau putaran saja.

Sayang seribu sayang, Mario pun tidak dapat mengikuti balapan ulang setelah red flag.

CEV Moto3 Portugal 2021 kali ini dimenangi oleh Joel Kelso yang unggul tipis 0,005 detik dari Daniel Holgado. Sementara itu posisi ketiga ditempati oleh Marcos Uriarte.

Jelas Mario kecewa berat dengan hasil CEV Moto3 Portugal 2021 ini. Bukan hanya karena mengalami insiden crash yang membuatnya tidak finis dan gagal mendulang poin. Akan tetapi juga, CEV Moto3 Portugal 2021 itu hanya digelar 1 race saja.

Lain dengan ronde CEV Moto3 sebelumnya yang diadalan dalam 2 kali balapan, race 1 dan 2. Balapan CEV Moto3 selanjutnya berlangsung di sirkuit Motorland Aragon.

Tentu saja harapannya, Mario bisa menggasak hasil lebih bagus lagi. Sekaligus membayar penampilan ambyar pembalap Indonesia Mario SA di race 2 CEV Moto3 Catalunya dan Portugal kemarin. (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda