Sport post authorBob 20 Juli 2021

Disporapar Dukung KPOTI Kalbar Lestarikan Permainan Rakyat

Photo of Disporapar Dukung KPOTI Kalbar Lestarikan Permainan Rakyat Windy Prihastari, Kadisporapar Kalbar

KEPALA Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari berharap, Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Kalbar busa melestarikan permainan.

KPOTI merupakan komunitas yang ikut berperan dalam melestarikan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Kalbar.

Kadisporapar Kalbar mengungkapkan bahwa audiensi dan silaturahmi KPOTI tersebut merupakan bentuk eksitensi dan posisi komunitas tersebut yang berperan melestarikan permainan rakyat dan olahraga tradisional.

“Posisi komunitas ini berhubungan dengan Pariwisata, kepemudaan dan olahraga yang ada di Kalbar. Olahraga ini menjadi salah satu wadah pengembangan kreatifitas masyarakata itu sendiri,” terang Windy.

Anggota KPOTI selain memperkenalkan permainan rakyat dan olahraga tradisional, juga memperkenalkan permainan rakyat melalui kaos dengan gambar-gambar permainan rakyat.

Pada audiensi tersebut anggota KPOTI membawa kaos bergambar permainan karet getah.

Hal ini merupakan ajang promosi dan sosialisasi permainan rakyat yang sudah hampir tak tersentuh oleh anak-anak saat ini.

Permainan rakyat kini mulai tergantikan dengan game online pada gadget masing-masing.

Dengan harapan kehadiran KPOTI ini bisa menumbuhkan kembali ketertarikan anak-anak terhadap permainan rakyat.

"Olahraga permainan juga menjadi salah satu wadah pengembangan kreatifitas masyarakat. Semoga adanya KPOTI Pengprov Kalbar, bisa menjadi wadah pengembangan olahraga bersama warga," kata Windy. (mul)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda