Sport post authorBob 20 September 2020 65

Askab dan Askot Kabupaten/Kota Sudah Siapkan Tim untuk Liga 3 U-22 Tingkat Provinsi Kalbar

Photo of Askab dan Askot Kabupaten/Kota Sudah Siapkan Tim untuk Liga 3 U-22 Tingkat Provinsi Kalbar Sekum Asprov PSSI Kalbar, Nanang Setia Budi

LIGA 3 U-22 sejatinya telah direncanakan sejak awal Tahun 2020 dan pelaksanaan diputuskan pada Kongres Asporv PSSI Kalbar pada Maret 2020 di Hotel Berneo. Saat itu diputuskan Liga 3 U-22 akan dilaksanakan pada 30 Juni 2020 di Kabupaten Sambas.

Karena munculnya pandemi Covid-19, maka rencana tersebut terpaksa ditunda. Tidak hanya pelaksanaan Liga 3 U-22, Asprov PSSI Kalbar juga membatalkan beberapa agenda, di antaranya adalah pelatihan dan penataran bagi wasit, pelatih, dan perangkat pertandingan lainnya.

“Rencana awal dilaksanakan pada 30 Juni 2020 di Kabupaten Sambas. Namun karena bersamaan dengan Pilkada, maka dialihkan ke Asprov PSSI Kalbar dan digelar di Kota Pontianak, tepatnya di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA),” kata Sekum Asprov PSSI Kalbar, Nanang Setia Budi.

Secara umum, persiapan Askab dan Askot PSSI di Kabupaten/Kota se-Kalbar, telah dilakukan beberapa waktu lalu. Bahkan, sudah ada daerah yang melaksanakan seleksi. Hanya ada tiga Kabupaten, yaitu Melawi dan Kapuas Hulu, dikarenakan Pilkada serta Kayong Utara karena Covid-19, tidak siap tanpil.

“Memang sudah ada seleksi tim di beberapa daerah, di antaranya Kota Pontianak, Sintang, Mempawah, dan Ketapang. Intinya daerah sudah menyatakan kesiapannya. Namun, karena sudah ada keputusan dari Gubernur Kalbar, maka Liga 3 U-22 belum dapat dilaksanakan,” paparnya. (mul)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda