Sport post authorBob 20 September 2020 75

Asprov PSSI Kalbar Tunda Liga 3 U-22 karena Pandemi Covid-19

Photo of Asprov PSSI Kalbar Tunda Liga 3 U-22 karena Pandemi Covid-19 KETUM Asprov PSSI Kalbar Setyo Gunawan

"Kami, Asprov PSSI Kalbar, sangat memahami berbagai pertimbangan keputusan Bapak Gubernur, melalui Disporapar, karena bagaimanapun juga, kepentingan yang lebih luas tentu harus kita prioritaskan, di mana saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung,”

KETUM Asprov PSSI Kalbar Setyo Gunawan

 

KETUM Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Provinsi Kalimantan Barat (Asprov PSSI Kalbar), Setyo Gunawan menyatakan, pihaknya belum dapat melaksanakan Liga 3 U-22 yang sebenarnya sudah direncanakan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Setyo bersama pengurus Asprov PSSI Kalbar, tatkala menggelar konferensi pers di Pondok 18, Jalan Teuku Umar, Minggu (20/9).

Menurutnya, hal ini sesuai dengan adanya keputusan dari Gubernur Kalbar. Pihaknya, kata Setyo, telah menerima surat keputusan dari Gubernur Kalbar, melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dispoparar) Kalbar, sebagai dinas yang membidangi olahraga pada Jumat (16/9).

“Surat nomor 426/893/DISPORAPAR-Tahun 2020 itu menyatakan bahwa Liga 3 U-22 yang rencana akan digulirkan pada Oktober 2020 belum bisa dilaksanakan,” papar Setyo.

Asprov PSSI Kalbar, lanjut Setyo, sangat menghormati dan menghargai adanya surat balasan dari Pemprov Kalbar, melalui Disporapar, yang diambil berdasarkan pertimbangan situasi dan kondisi saat ini, yaitu adanya pandemi Covid-19.

“Dengan dikeluarkannya keputusan Pemprov Kalbar, melalui Disporapar itu, tentu kami patuh terhadap keputusan yang dikeluarkan. Karena memang kondisi saat ini tengah dilanda Pandemi Covid-19, yang harus mengikuti protokol kesehatan covid-19 agar tak ada klaster baru pada penyebaran Covid-19,” katanya.

"Kami, Asprov PSSI Kalbar, sangat memahami berbagai pertimbangan keputusan Bapak Gubernur, melalui Disporapar, karena bagaimanapun juga, kepentingan yang lebih luas tentu harus kita prioritaskan, di mana saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung,” lanjut Setyo.

Dijelaskannya, bahwa yang menjadi indikator tidak bisa dilaksanakan Liga 3 U-22 di Kalbar adalah penyebaran Covid-19 yang masih terus bertambah dan meningkat, khususnya di Kalbar. Inilah dasar keputusan Gubernur Kalbar, sehingga Liga 3 U-22 Kalbar belum dapat dilaksanakan.

Sebelumnya, Sekum Asprov PSSI Kalbar, Nanang Setia Budi menjelaskan, bahwa Asprov PSSI Kalbar, melalui surat nomor 25/ASPROV/PSSI/KALBAR/SET-IX-2020, telah melakukan koordinasi dan audensi sebanyak dua kali kepada Pemprov Kalbar, melalui Disporapar, terkait arahan maupun izin pelaksanaan Liga 3 U-22, yaitu pada 8 Agustus dan 1 September 2020.

“Hingga pada Jumat (16/9), keluar surat dari Gubernur Kalbar melalui Disporapar yang menyatakan bahwa Liga 3 U-22 belum bisa dilaksanakan, karena adanya pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dari hasil keputusan itu, dikatakannya telah disampaikan kepada para Askab dan Askot di Kalbar. Sejauh ini dijelaskannya regulasi dari nasional terkait Liga 3 U-22 memang masih belum ditandatangani atau belum disetujui. Namun, apabila regulasi di tingkat nasional disetujui oleh PSSI pusat, tentu Asprov PSSI Kalbar akan menyurati kembali kepada Pemprov Kalbar.

"Jadi pelaksanaan ini harus menyesuaikan dengan kondisi setiap wilayah khususnya di Kalbar. Yang mana dari setiap kabupaten sudah menyiapkan tim artinya antusiasme dari masing-masing Kabupaten luar biasa sangat tinggi,” kata Nanang. (mul)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda