Sport post authorAdmin 21 Maret 2020

Ketua KKI Kota, Dian Eka Michairi, Dapat DAN Kehormatan Internasional

Photo of Ketua KKI Kota, Dian Eka Michairi, Dapat DAN Kehormatan Internasional FOTO BERSAMA - Keluarga besar KKI Kota Pontianak, foto bersama usai Ghasuku dan penyerahan gelar DAN Kehormatan kepada Ketua Pengkot KKI, Dian Eka Muchairi.

PERGURUAN Khushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Pengkot Pontianak, telah menyelenggarakan latihan bersama (Ghasuku), beberapa waktu lalu. Di sela-sela Ghasuku tersebut, dilukukan penyerahan sertifikat DAN Internasional Karate-do dari Word Khusin Ryu Karate Organization (WKKO) Sanbu Jepang.

Sertifikat DAN Kehormatan Internasional tersebut dari Presiden Khushin Ryu, Souke Shinya Horyu Marsuzaki, Phd, yang diberikan kepada Ketua KKI Kota Pontianak, Dian Eka Muchairi, H Moh Husein Akadir (DAN VI International), Zulkifli (DAN V International), Kusman Hayadi (DAN V International), Doni Pandra (DAN V International), Sumarno (DAN V International) serta Ramdhania (DAN IV International).

Menurut Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov KKI Kalbar, Nurman A Mukmin, ada dari Presiden Khushin Ryu, Souke Shinya Horyu Marsuzaki, Phd, bahwa bagi siapa saja yang berkeinginan menguasai ilmu karate, pertama dan terpenting, dia harus rendah hati.

“Lalu tidak iri hati, murah hati, harus berprilaku baik, selalu memelihara ketenangan spritual, dan berusaha keras menjadi teladan bagi semua orang,” kata Nurman.

"Seorang karateka mesti menjalani hidup dengan kepercayaan diri, tanpa dikotori oleh kesombongan, dengan kedamaian jiwa dan ketentraman hati, tanpa menghiraukan harta dan penilaian orang lain", lanjutnya.

Selain Ghasuku dan penyerahan penghargaan DAN, Pengkot KKI Kota Pontianak, juga melepas Atlet Karate Kota Pontianak yang akan mengikuti Kejurda Senentang Championship Karate Open 2020.

"Dalam rapat Panitia bersama Tim Official, saya berpesan agar selalu memperhatikan kesehatan atlet. Mulai dari Nutrisi, tempat penginapan, sampai ke Transportasi nya,” pesannya.

Dirinya berharap agar para atlet yang telah terpilih mewakili Kota Pontianak mampu mengukir prestasi menjadi juara umum. Jika target yang telah ditetapkan bisa tercapai, maka akan diberikan bonus uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

“Selanjutnya ke depan KKI akan mengadakan Open Tournament tahun 2020 di Sintang, disamping untuk menambah jam terbang, menguji kemampuan para atlet, juga berharap bisa meraih Juara Umum,” katanya disambut tepuk tangan para atlet. (rif)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda