Sport post authorBob 21 November 2022

Realisasikan Target, Atlet Angkat Besi Kota Pontianak Raih 12 Medali, Enam di Antaranya adalah Medali Emas

Photo of Realisasikan Target, Atlet Angkat Besi Kota Pontianak Raih 12 Medali, Enam di Antaranya adalah Medali Emas Realisasikan Target, Atlet Angkat Besi Kota Pontianak Raih 12 Medali, Enam di Antaranya adalah Medali Emas

PONTIANAK, SP - Tim Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Pontianak, berhasil merealisasikan target perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalbar Tahun 2022.

Bertanding selama tiga hari di Taman Budaya Kota Pontianak, Sabtu-Senin, 19-21 November 2022, atlet-atlet Angkat Berat PABSI Kota Pontinaak, mengoleksi 12 medali, yang terdiri dari 6 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

Raihan ini menjadikan PABSI Kota Pontianak sebagai juara umum pada Porprov XIII Kalbar Tahun 2022.

“Dengan persiapan yang sempat terkendala, terutama tempat latihan, kami sangat bersyukur tim Angkat Berat PABSI Kota Pontianak bisa merealisasikan target meraih medali. Tentunya ini akan menjadi motivasi terbaik atlet menuju kejuaraan yang lebih tinggi,” papar Ketua PABSI Kota Pontianak, Tri R Anjasmoro.

Mas Anjas, panggilan akrabnya menyampaikan, bahwa atlet-atlet Angkat Besi yang kali ini membela Kota Pontianak pada Porprov XIII Kalbar tahun 2022 adalah para atlet muda, yang beberapa waktu lalu sudah berlatih intensif dan sempat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

“Kami sudah siapkan atlet muda pada kejuaraan multi Cabor kali ini. Terima kasih atas dukuangan dan doa dari Ketum KONI Kota Pontianak dan jajaran, Wali Kota dan jajaran, serta dari masyarakat Kota Pontianak, yang terus mendukung,” tuturnya.

Adapun atlet Angkat Besi PABSI Kota Pontianak yang mempersembahkan medali di antaranya adalah Ayra Farel GS dengan dua medali emas di kelas 55 Kg. Lalu ada Apri Ruspendi di Kelas 73 Kg dengan sumbangan 1 emas dan 1 perak.

Kemudian Achmad Nurhakim, di kelas 61 Kg, 1 perak dan 1 perunggu dan Khairul Umam, 1 perunggu di kelas 75 Kg.

Selanjutnya di kategori putri ada Fadilah Rahmadani IP di kelas 73+ Kg dengan sumbangan medali 1 Medali Perunggu. Sementara Dea Annisa Nabisa mendapatkan dua emas di kelas 49 Kg.

Karunia Sastra 1 emas dan 1 perak di kelas 55 Kg. Rakat Tiwi RN, kelas 71+ meraih satu medali perunggu dan Nabisa Izazi 1 perunggu di kelas 71 Kg.

“Secara total, ada 12 medali yang diraih, yaitu 6 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Artinya dari 18 medali emas yang diperebutkan oleh 8 kabupaten/kota, Atlet Angkat Besi PABSI Kota Pontianak bisa mengumpulkan sepertiga medali dan menjadi juara umum,” pungkas Anjas. (mul)

 

 

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda