Sport post authorBob 22 Februari 2021

Siswa SMAN 10 Belajar Safety Riding, Siap jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Photo of Siswa SMAN 10 Belajar Safety Riding, Siap jadi Pelopor Keselamatan Berkendara SAFETY RIDING - PELAJAR SMAN 10 Pontianak, mendapat pelajaran terbaik dari Astra Motor Kalbar. Lewat safety riding education yang dilaksanakan melalui google meet, kegiatan ini dipandu langsung oleh instruktur safety riding Astra Motor Kalbar.

PELAJAR SMAN 10 Pontianak, mendapat pelajaran terbaik dari Astra Motor Kalbar. Lewat safety riding education yang dilaksanakan melalui google meet, kegiatan ini dipandu langsung oleh instruktur safety riding Astra Motor Kalbar, Prastya Agusta.

Kegiatan berlangsung pada Senin, 22 Februari 2021 dimulai pukul
15.00-16.00 WIB. Tampak siswa-siswi SMAN 10 Pontianak, benar-benar antusias dengan kegiatan tersebut.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Berkendara yang Aman dan Nyaman di Musim Hujan”. Dengan penuh semangat, Prastya menyampaikan uraian berbagai tips tentang berkendara yang aman dan nyaman di musim hujan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa melahirkan para duta safety riding di kalangan pelajar. Mereka akan membagikan pengalaman berkendara kepada rekan-rekannya,” papar Prastya.

Melalui webinar, banyak pertanyaan dari peserta dalam cara agar tetap aman saat berkendara dan diskusi ringan dalam berkendara yang seharusnya dilakukan serta kuis berhadiah.

Safety riding Education yang diberikan Astra Motor Kalbar, mendukung pengurangan tingkat kecelakaan di Indonesia. Astra Motor Kalbar dan Astra Honda Motor (AHM) selalu mengedukasi masyarakat dari setiap rana sekolah, perusahaan, instansi, masyarakat umum, hingga Komunitas Honda.

Edukasi yang dilakukan dengan cara webinar online ini menjadi pilihan terbaik agar penyampaian kepada peserta berjalan dengan baik dan untuk mendukung Protokol Kesehatan yang diimbau oleh pemerintah.

Dalam edukasinya, Astra Motor Kalbar mengajak peserta untuk berdiskusi berisi ilmu pengetahuan dasar tentang keamanan berkendara agar peserta selalu ingat dimanapun kita berada harus cari aman dan menjadi terbiasa dalam mengenal keamanan berkendara.

Antofany Yusticia, yang merupakan Manager Safety Riding Astra Motor Kalbar, mengungkapkan dalam edukasi kali ini Astra Motor Kalbar mengangkat tema “Berkendara yang Aman dan Nyaman di Musim Hujan”.

 “Kita selaku pelopor Cari_Aman saat berkendara bersama AHM Motor berkerja sama dalam mengedukasi Pelajar SMAN 10 Pontianak di Kalbar. Mereka wajib mendapatkan tips bagaimana agar aman berkendara di saat hujan dan jalana licin,” tutur Antofany Yusticia. (mul)          

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda