Skippy, Kanguru Petinju: Setia Temani Tim Ompiade Australia

Photo of Skippy, Kanguru Petinju: Setia Temani Tim Ompiade Australia SKIPPY – Skippy, boneka klanguru tinju tiup ditempatkan di pagar saat anggota tim softball wanita Australia berkumpul untuk sesi latihan di Stadion Bisbol Azuma menjelang Olimpiade Musim Panas 2020, Selasa, 20 Juli 2021 di Fukushima, Jepang. (Foto: AP)

WARGA Jepang selalu tertawa atau tersenyum saban menyaksikan kehadiran Skippy. Setinggi tiga kaki, bercakar hijau, boneka kanguru tiup warna kuning ini selalu menemani tim softball Australia yang berlaga di Olimpiade Tokyo di Jepang.

Kehadiran Skippy selalu menghibur  warga Jepang. Maka tak heran jika boneka mamalia endemik Australia ini langsung memiliki banyak fans. Wajahnya sangar,  dengan mata menantang lawan. Dua tangannya dalam posisi siap bertinju.

Skippy  memiliki kursi khusus di ruang istirahat, bahkan menemani pelatih Laing Harrow, pitcher Kaia Parnaby, atau menemani pemain Jade Wall ke konferensi pers,  pasca pertandingan setelah kemenangan tim Australia 1-0 atas Italia, Kamis, 22 Juli 2021.

“Dia suka menghibur, suka datang ke pertandingan. Ke mana pun kami pergi, dia tampaknya menjadi favorit penggemar, penduduk setempat. Gayanya membuat mereka tersenyum,” kata Wall. “Kami ingin menghadirkan hiburan di dalam lapangan, dan Skip memberikan hiburan di luar lapangan untuk kami.”

Skippy bersih dan berkilau. “Skip adalah bagian dari lambang kami, membuat kami tersenyum,” kata Wall. “Ini bisa menjadi permainan yang cukup serius, dan Anda melihat Skip, dan Anda pergi, oke, sekarang Anda bisa sedikit tersenyum,  dan kembali ke sana.”

Menurut Wall,  Skippy ‘menikmati masa tinggalnya’ di Fukushima, dengan latar belakang hutan dan pegunungan. Dua hari pertama turnamen softball digelar di stadion baseball,  sekitar 150 mil sebelah utara Tokyo,  dan akan bergeser pada Sabtu depan ke Yokohama, dekat ibu kota. “Dia merasa lebih betah di sini daripada di kota Tokyo,” kata Wall.

Lambang Persemakmuran Australia memiliki perisai dengan simbol enam negara bagian yang dipegang oleh seekor kanguru dan seekor emu.

Skippy the Bush Kangaroo adalah serial televisi Australia,  yang ditayangkan pada 1968-1970 yang bercerita tentang seorang anak laki-laki dan hewan peliharaannya yang cerdas, dan diikuti oleh film Skippy and The Intruders. “Mereka (kanguru) sangat istimewa bagi kami sebagai orang Australia,” kata Wall.(PWS)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda