Sport post authorBob 22 November 2022

Wakili Danlanud, Kadispotdirga Supadio Buka Porprov XIII Kalbar Cabang Olahraga Aeromodeling

Photo of Wakili Danlanud, Kadispotdirga Supadio Buka Porprov XIII Kalbar Cabang Olahraga Aeromodeling Wakili Danlanud, Kadispotdirga Supadio Buka Porprov XIII Kalbar Cabang Olahraga Aeromodeling

“Danlanud Supadio juga berpesan, agar para wasit, juri, dan Atlet Aeromodelling untuk dapat menjalankan tugasnya sesuai aturan dan ketentuan. Serta tentu saja menjaga sportifitas serta mengutamakan faktor keamanan (safety),”

Kolonel Adm Hendri

Kadispotdirga Lanud Supadio

 

PONTIANAK, SP - Kepala Dinas Potensi Dirgantara Pangkalan TNI AU (Kadispotdirga Lanud) Supadio, Kolonel Adm Hendri, yang mewakili Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, secara resmi membuka Perlombaan Cabang Olahraga (Cabir) Aeromodelling Porprov XIII Kalbar Tahun 2022.

Perlombaan ini sendiri berlangsung di Lapangan Margodiharjo Pontianak, Selasa, 22 November 2022.

Dalam sambutan singkatnya, Danlanud Supadio menyampaikan beberapa point penting melalui pejabat yang mewakili, yaitu Kadispotdirga Lanud Supadio, yang menyatakan bahwa Perlombaan Aeromodelling ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para atlet Aeromodeling.

“Tentunya, agar semakin baik, sehingga ke depan dapat berkiprah dalam kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi, baik itu event tingkat nasional maupun Internasional,” paparnya.

Danlanud Supadio juga berharap, dengan adanya perlombaan di Porprov XIII tahun 2022. juga dapat menggugah semangat generasi muda untuk mencintai dunia kedirgantaraan, yang muaranya mampu meningkatkan kecintaan terhadap matra udara.

“Selain itu, Danlanud Supadio juga berpesan, ahar para wasit, juri, dan Atlet Aeromodelling untuk dapat menjalankan tugasnya sesuai aturan dan ketentuan. Serta tentu saja menjaga sportifitas serta mengutamakan faktor keamanan (safety),” tutur Kolonel Adm Hendri.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Ketum KONI), H. Fanchrudi D Siregar mengungkapkan bahwa Cabor Aeormodelling menjadi salah satu Cabor yang secara konsisten lolos dan memberikan medali pada Kalbar di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Untuk itu, semoga pada Porprov XIII Kalbar Tahun 2022 ini, menjadi awalan untuk prestai di PON XXI Aceh-Sumut. Di mana, Cabor Aeromodelling selalu memberikan medalinya,” kata Ketum KONI Kalbar.

Sementara itu, update klasemen perolehan medali Porprov XIII Kalbar Tahun 2022 pada Selasa, 22 November 2022, Kontingen Kota Pontianak masih merajai puncak klasemen Porprov XIII Kalbar 2022 dengan 98 emas.

Disusul di posisi kedua ada Landak dengan 36 emas, sedangkan Sambas berhasil menyalip Ketapang di posisi ketiga dengan 25 emas.

Ketua Kontingen Kabupaten Sanggau pada Porprov XIII Kalbar Tahun 2022, Urbanus menyampaikan bahwa berdasarkan klasemen sementara peroleh medali Porprov, Kabupaten Sanggau berada di peringkat 5 dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

"Puji tuhan, hingga pukul 16.00 Wib, klasemen sementara peroleh medali, Kabupaten Sanggau diperingkat lima,"katanya, Senin, 21 November 2022.

Rinciannya lanjut Urbanus, emas sebanyak 21 medali, perak 12 medali, perunggu 28 medali. Totalnya 62 medali.

Sementara di posisi pertama adalah Pontianak, kedua adalah Kabupaten Landak, ketika adalah Kabupaten Sambas dan keempat adalah Kabupaten Ketapang.

Untuk itulah, mantan anggota DPRD Sanggau tiga periode itu mengucapkan terimakasih kasih kepada semua atlet yang sudah berusaha untuk meraih prestasi pada ajang Porprov tahun 2022.

Kepada atlet yang akan bertanding lagi, ia berpesan agar tetap fokus bertanding dan lakoni pertandingan dengan baik. Jika itu diterapkan, tentunya peluang untuk menang itu besar.

"Kemudian juga intinya tetap semangat dan jaga kesehatan. Semoga saja nanti bisa naik peringkat lagi kontingen Kabupaten Sanggau, dengan penambahan peroleh medali,"pungkasnya. (mul)

 

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda