Sport post authorBob 23 Februari 2021

Yossie Legisadewo, Pembalap ART Kalimantan Ungkap Rekor saat Membalap di Sentul

Photo of Yossie Legisadewo, Pembalap ART Kalimantan Ungkap Rekor saat Membalap di Sentul Yossie Legisadewo, Pembalap ART Kalimantan Ungkap Rekor saat Membalap di Sentul

RIDER andalan Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, Yossie Legisadewo mengungkapkan pernah merasa amat bahagia saat berada di atas motor balap.

Selain mencetak kemenangan, bapak beranak dua yang biasa di panggil Yossie ini pernah mencetak rekor di atas lintasan sirkuit balapan. Tidak tanggung-tanggung, ia mencetaknya saat membalap di International Sentul Circuit (ISC).

“Saya start dari posisi 30 dari 31 pembalap saat balapan Indospeed Race Series (IRS). Alhamdulillah, setelah 22 putaran, saya bisa finis di posisi tiga,” papar Yossie.

Padahal, lanjut saat itu banyak pembalap kelas nasional, yang sudah malang melintang di berbagai balapan dunia.

Yossie lahir di Pontianak, 3 November 1992. Ia adalah Juara Umum Kejurnas Region C di Kalimantan dikelas 150cc tune up expert 2019, dan Juara Nasional Honda Dream Cup 2019 di kelas 150 tune up open. Untuk status, Yossie, sudah punya Istri dan juga seorang anak.

Yossie adalah legenda dalam dunia balap di Kalbar. Bapak anak satu ini, merupakan pembalap senior yang sudah malang melintang di berbagai kejuaraan daerah dan nasional.

Yossie juga jaminan prestasi balap dari ART Kalbar di berbagai kejuaraan. Ia tampil di kelas Expert (MP1) dan Kelas 250cc IRS pada musim 2019. Yossie sudah dua musim berturut-turut membela ART Kalimantan.

Prestasi terbaiknya adalah saat meraih gelar juara umum kedua pada musim 2017, dan tampil di putaran final nasional. Saat itu, ia meraih juara ketiga Kejurnas MP.

Yossie juga pernah menjadi andalan Kalbar pada pentas Pekan Olahraga Nasional (PON). Yossie ada di belakang pembalap kebanggaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya, yang telah malang melintang di berbagai kejuaraan balap internasional.

Selain itu, Yossie yang juga tampil di IRS, pernah meraih podium. Saat seri kedua musim 2017, ia tampil sangat sangat baik. Membalap di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Yossie finish di posisi kedua Kejurnas Sport 250. Pencapaian posisi kedua sangat dirasa senang terlebih dirinya mampu lewati sang guru, Rey Ratukore.

Kemudian, Yossie juga pernah memperlihatkan performa gemilang, yaitu saat tampil di putaran final IRS 2017. Ia sukses finish di posisi kelima, meskipun start dari urutan mendekati posisi buncit, 30 dari 31 peserta. (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda