Lagu Game Dragon Quest: Soundtrack Pertama Awali Olimpiade Tokyo

Photo of Lagu Game Dragon Quest: Soundtrack Pertama Awali Olimpiade Tokyo PEMBUKAAN OLIMPIADE TOKYO - Natalia Santos dari Angola membawa bendera negaranya saat upacara pembukaan di Stadion Olimpiade pada Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, Jumat, 23 Juli 2021.(Foto AP/Natacha Pisarenko)

TOKYO, SP - Sebuah medley orkestra dari lagu-lagu video game Jepang yang ikonik menjadi soundtrack selama parade negara-negara peserta dalam upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas Tokyo, Jumat, 23 Juli 2021.

Aransemen tersebut termasuk lagu-lagu dari game yang dikembangkan oleh SEGA, Capcom,  dan Square Enix.

Tema video game sering difitnah sebagai earworm yang mengganggu, tetapi di Jepang, musik yang mengiringi game dianggap sebagai bentuk seni.

Komposer video game terkenal di Jepang, dan NieR, salah satu seri yang ditampilkan dalam parade, telah melihat tiga soundtrack-nya muncul di tangga musik Jepang.

Friday dari Roto’s Theme Awali Parade

Dilansir Suara Pemred dari The Associated Press, Jumat, lagu pertama yang dimainkan dalam pembukaan Olimpiade ini berjudul Friday, Roto’s Theme dari seri Dragon Quest.

Dragon Quest sangat berpengaruh sebagai game role-playing konsol pertama yang meluncurkan genre.  Serial ini menjadi sangat populer di Jepang sehingga 300 siswa ditangkap karena bolos setelah meninggalkan sekolah hanya untuk membeli Dragon Quest III. 

Musik dari seri Final Fantasy adalah salah satu yang paling akrab bagi penonton barat.

Parade dalam upacara pembukaan Olimpiade Tokyo mencakup tema utama Final Fantasy dan Victory Fanfare, lagu yang dimainkan ketika seorang pemain memenangkan sebuah pertemuan.

Kedua pengaturan telah menjadi bagian dari seri dari angsuran pertama hingga kelima belas.

Lagu terkenal lainnya yang ditampilkan adalah Star Light Zone dari lagu asli Sonic the Hedgehog. Selain muncul di game aslinya, versi remix juga muncul di Mario & Sonic versi DS di Olimpiade. 

Banyak tema ikonik dari game Nintendo lainnya, seperti Mario Bros, dan The Legend of Zelda, tidak dimainkan dalam parade.

Para produser video game tidak memasukkan banyak jingle pendek dari video game awal, seperti Pac-Man dan Asteroid.(PWS)

 

 

 

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda