Sport post authorBob 24 Januari 2021

HUT Ke-15 FRKP & JPIC OFM Cap Dirayakan Secara Sederhana, Bruder Steph Siap Tingkatkan Pelayanan Kemanusiaan

Photo of HUT Ke-15 FRKP & JPIC OFM Cap Dirayakan Secara Sederhana, Bruder Steph Siap Tingkatkan Pelayanan Kemanusiaan HUT Ke-15 FRKP & JPIC OFM Cap Dirayakan Secara Sederhana, Bruder Steph Siap Tingkatkan Pelayanan Kemanusiaan

MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15, Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak & Justice Peace Integrity of Creation The Order of Friars Minor Capuchin (JPIC OFM Cap), maka diselenggarakan syukuran seara serderhana.

Acara sederhana ini diselenggarakan pada Sabtu, 23 Januari 2021 di Sekretariat FRKP & JPIC OFM Cap, Jalan Purnama 9 No.1 B Pontianak Selatan. Syukuran sederhana menandai kiprah 15 Tahun FRKP & JPIC OFM Cap dalam semua aktivitas kemanusiaan.

FRKP & JPIC OFM Cap, berdiri pada 25 Januari 2006 dan pada Senin, 25 Januari 2021, genap berusia 15 Tahun. Berbagai kiprah kemanusiaan, telah dilakukan oleh para relawan. Baik di Kalbar hingga ke pentas nasional. Nama FRKP & JPIC OFM Cap, sangat harum sebagai aktivitas kemanusiaan.

“Acara sederhana, namun penuh khidmat dihadiri oleh Pengurus FRKP & JPIC OFM Cap. Ada Divisi FRKP West Borneo Vespa Lovers dan FRKP Karate Club. Acara sederhana sengaja digelar pada Sabtu, karena Senin hari kerja,” ujar Ketua FRKP & JPIC OFM Cap, Bruder Stephanus Paiman, OFM Cap.  

Acara dimulai dengan Doa Pembukaan oleh Bruder Steph, pria ramah dan murah senyum, yang menjadi komandan semua aktivitas kemanusiaan FRKP & JPIC OFM Cap. Dilanjutkan dengan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus untuk kegiatan di Tahun 2020, evaluasi dan sharing dengan Tanya jawab oleh peserta .

Kemudian dilanjutkan dengan doa makan oleh Mat Ali Chandra disusul dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua sekaligus Penanggung Jawab FRKP JPIC Cap. Potongan pertama diserahkan kepada Mat Ali Chandra yang dengan setia ikut dalam karya ini sebagai driver ambulans dan juga Kepala Rumah Tangga.

Potongan kedua diserahkan kepada Bapak Yohanes, yang selalu setia menjaga forum. Potongan ketiga diserahkan kepada Sekretaris yakni Stephanie Theoditya dan potongan keempat kepada Susan, sang bendahara .

“Doa Penutup, dibacakan Bapak Alfonsus Girsang, dari Divisi Advokasi yang sudah belasan tahun bergabung diorganisasi nirlaba ini. Semoga acara sederhana ini bisa menjadi motivasi semua kegiatan di Tahun 2021,” papar Bruder Steph.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya, atas kiprah kemanusiaan yang dimotori Bruder Stephanus Paiman, OFM Cap ini. Sangat luar biasa kiprahnya dalam membela hak-hak orang kecil yang diperlakukan tidak adil. Begitu juga kepeduliannya terhadap hewan, tumbuhan dan alam ciptaan lainnya. Kita harus belajar dari mereka,“ ungkap Pamen TNI AL yang berdinas di Mako AL .

Begitu juga Pak Aman, pemilik Toko Semangat di Jalan Tanjungpura, yang hadir bersama istrinya. Ia mengatakan, apabila disebut forum, langsung ingat seorang Bruder yang murah senyum dan suka menolong.

“Terutama kepada orang kecil. Semangat kerja kemanusiaannya luar biasa, ini menjadi contoh teladan bagi kami. Kerja tanpa banyak bicara, kerja tulus ikhlas,” ungkapnya dengan semangat, sesuai dengan nama tokonya.

Semua kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menngunakan hand sanitizer serta menjaga jarak. (mul)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda