Sport post authorBob 24 September 2021

Perjuangan Hebat Tias di PON Papua XX, Triathlon Persembahkan Medali Pertama untuk Kalbar

Photo of Perjuangan Hebat Tias di PON Papua XX, Triathlon Persembahkan Medali Pertama untuk Kalbar FINIS - Atlet Triathlon Kalbar di PON XX Papua Tahun 2020, membuahkan hasil. Maharani Azriningtias (Tias) meraih medali Perungu pada nomor Triathlon dengan finis di posisi tiga pada akhir pertandingan. suara pemred/aep mulyanto

PERJUANGAN keras, Atlet Triathlon Kalbar di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2020, membuahkan hasil. Maharani Azriningtias (Tias) meraih medali Perungu pada nomor Triathlon dengan finis di posisi tiga pada akhir pertandingan.

Bertanding pada babak final Rabu (22/9), di Pantai Holtekam Jayapura, Dua atlet Triathlon Kalbar yang masih berusia belia, bisa meraih 1 perunggu.

Sebagai generasi pertama di Cabang Olahraga (Cabor) Triathlon Kalbar, apa yang diraih Tias, semoga bisa menjadi semangat dan motivasi pembuka medali bagi kontingen Kalbar. Sementara di bagian putra, Fuad Alhadi, belum meraih medali.

 “Walau hanya merupakan Cabor Eksibisi, tentunya hasil ini sangat POmembahagiakan. Saya sangat bersyukur, bahwa hasil ini adalah berkat kerja keras semua pihak,” kata.

“Terima kepada orang tua, pelatih, dan tim Triathlon Kalbar, termasuk Ketum KONI Kalbar, Ketua KONI Kota Pontianak, dan seluruh masyarakat Kalbar atas dukungan dan doanya, sehingga saya bisa meraih medali di PON XX Papua,” papar.

Triathlon adalah salah satu Cabor Eksibisi yang dipertandingkan pada PON XX 2020. Pertandingan berlangsung di Beach dan diikuti oleh beberapa kontingen Provinsi. Mempertandingkan tiga nomor, Cabor Triathlon menjadi event yang menarik bagi masyarakat sekitar.

Menurut Tias, selama ini, dia telah berlatih maksimal di bawah arahan pelatih dan tim official. Pagi dan sore, ia berlatih di Kawasan olahraga Khatulistiwa Pontianak.

“Sekali lagi, saya bersyukur bisa memberikan medali pertama bagi kontingen Kalbar. Semoga ke depannya, pada PON XXI di Aceh dan Sumut, saya bisa lebih baik, karena sudah menjadi Cabor prestasi,” katanya.

Keberhasilan Tias meraih medali perunggu di Cabor Eksibisi Triathlon, sangat diapresiasi oleh Ketua Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Kalbar, Sigit Sugiardi. Menurutnya, perjuangam Tias, sangat berat dan telah membuahkan hasil.

“Terima kasih atas perjuangan dua atlet Triathlon Pengprov Kalbar. Walau hanya menjadi Cabor Eksibisi, tetapi mereka menunjukkan perjuangan yang luar biasa,” ujar Sigit.

Dengan prestasi yang diraih, Sigit optimis, pada PON yang akan dating, dua atletnya akan semakin matang dan ounya motivasi lebih dalam mengejar prestasi di PON XXI Aceh-Sumut.

Sigit menjelaskan, bahwa selama ini, atlet Triathlon benar-benar menunjukkan semangat yang besar. Dengan sarana dan prasarana seadanya, mereka terus menerapkan pelatihan yang diberikan oleh pelatih.

“Kita mengapesiasi atas prestasi keduanya. Karena memang, lawan-lawan mereka di beberapa nomor Triathlon adlaah oara senior yang sudah tampil di berbagai kejuaraan nasional dan internasional. Untuk itu, kita akan terus genjot kemampuan mereka untuk meraih prestasi terbaik,” katanya.

Ketua Kontingen Kalbar di PON XX Papua, Sarpani Zainal juga mengappresiasi atas prestasi Tias dan Fuad yang telah berjuang dengan keras. Ia terharu, melihat perjuangan kedua atlet, dari berenang, bersepeda, dan lari, yang masing-masing ditempuh dengan jarak 5 Km.

“Saya bangga dengan keberhasilan mereka. Walau Fuad belum berhasil meraih medali, tetap motviasi dan perjuangannya sangat keras untuk bisa finis. Saya optimis, keduanya bisa memberikan yang terbaik ke depannya,” papar Sarpani. (mul)  

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda