Sport post authorBob 24 November 2022

 Janji Bonus Fantastis Pemkab Mempawah untuk Atlet Peraih Medali Porprov

Photo of  Janji Bonus Fantastis Pemkab Mempawah untuk Atlet Peraih Medali Porprov TIM MEMPAWAH - Kontingen Kabupaten Mempawah pada Porprov XIII Kalbar Tahun 2022, yang dijanjikan bonus fantastis oleh Pemkab. Ist   

PONTIANAK, SP - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Kadisdikporapar) Kabupaten Mempawah, El Zuratnam,  mengatakan, Pemkab Mempawah akan memberikan bonus yang besar kepada para atlet peraih medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalbar Tahun 2022.

Janji bonus dengan nilai fantastis ini, menurut El Zuratnam, diberikan dalam rangka mendukung perjuangan atlet pelaksanaan Porprov Kalbar 2022.

Bahkan, dirinya turut mendampingi Bupati Mempawah, Erlina saat menghadiri Opening Ceremony pada Sabtu, 19 November 2022 di Stadion SSA Pontianak, kemudian turut hadir memberikan semangat langsung kepada para atlet yang bertanding pada Rabu, 23 November 2022.

Ia pun menyatakan, Pemkab Mempawah melalui Disdikporapar, pastinya sangat mendukung Kontingen Kabupaten Mempawah yang saat ini berjuang di pagelaran Porprov XIII Kalbar di Pontianak.

“Alhamdulillah kemarin sore saya turut mendampingi Ibu Bupati menonton secara langsung beberapa pertandingan dan memberikan motivasi kepada para atlet Kabupaten Mempawah," ujar El Zuratnam, Kamis, 24 November 2022.

El Zuratnam mengatakan, terkait dukungan, Pemkab Mempawah melalui Disdikporapar sangat mendukung KONI Mempawah agar sukses dan berprestasi di ajang Porprov XIII Kalbar Tahun 2022.

Salah satu bentuk dukungan itu, Pemkab Mempawah melalui Disdikporapar memberikan bantuan hibah Tahun 2022 sebesar Rp800 juta berdasarkan Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 42 tahun 2021 tentang Pemberian Hibah dan Bansos.

Selain itu, tambah El Zuratnam, Pemkab Mempawah juga menganggarkan lagi hibah Rp900 juta untuk bonus para atlet berprestasi di Porprov Kalbar 2022 kepada KONI Kabupaten Mempawah.

“Jadi total anggaran yang dikucurkan dari APBD 2022 untuk KONI dalam menghadapi Porprov XIII adalah sejumlah Rp1,7 miliar,” terangnya.

Dengan demikian, tegas El Zuratnam, bahwa dalam upaya mendukung kegiatan olahraga, Pemkab Mempawah di bawah kepemimpinan Erlina-Muhammad Pagi selalu berupaya menyediakan anggaran yang maksimal dan disesuaikan dengan kemampuan daerah paska pandemi Covid-19.

“Karena Porprov Kalbar merupakan agenda olahraga yang sangat penting, maka pemerintah daerah tentu saja memberikan dukungan agar para atlet melalui KONI Mempawah bisa menampilkan yang terbaik bagi daerah,” ucapnya.

Untuk itu juga, El Zuratnam berharap dengan Porprov ini nantinya akan terlihat dan lahir para atlet-atlet terbaik yang akan mengharumkan nama Kabupaten Mempawah di kancah Nasional maupun mancanegara.

"Tentunya kita sangat mendukung perkembangan dan pembinaan olahraga di Kabupaten Mempawah. Kita berharap kedepan akan selalulah lahir atlet terbaik kita yang akan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional," katanya.

Ketua Umum (Ketum) KONI Mempawah, Wendri Fachrizal, berharap para atlet Kontingen Kabupaten Mempawah di ajang Porprov ke-XIII Kalbar Tahun 2022 bisa tampil maksimal dan mengharumkan nama daerah.

Wendri turut menegaskan dalam ajang Porprov Kalbar 2022 ini, KONI Kabupaten Mempawah menargetkan 70 medali emas.

"Jadi pada Porprov ke-XIII ini kita targetkan 70 medali emas. Maka dari itu mohon doanya bersama semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud," ujar Wendri.

Wendri menjelaskan, berdasarkan hasil input data KONI Kabupaten Mempawah berdasarkan laporan tiap-tiap Cabor, Kabupaten Mempawah telah meraih 47 medali emas.

"Berdasarkan hasil yang kita data menurut laporan tiap-tiap Cabor kita, sekarang kita sudah mengumpulkan 47 medali emas, 42 perak, dan 60 perunggu. Insyaallah target 70 emas masih bisa dicapainya karena masih ada beberapa Cabor yang belum selesai, doakan saja semoga target kita tercapai," ucap Wendri.

Tidak lupa, Wendri Fachrizal juga mengingatkan agar para atlet Kabupaten Mempawah dapat menjunjung tinggi sportivitas selama mengikuti Porprov XIII Kalbar tahun 2022.

Selain itu, seluruh kontingen Mempawah, baik pengurus cabor, pelatih dan atlet, diminta agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Menang kalah itu biasa, yang penting berjuang dan berikan prestasi sebaik-baiknya bagi Kabupaten Mempawah. Jaga nama baik daerah,” pesan Wendri. (mul)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda